Said Kosim : Pemuda Kecamatan Pakuhaji Akan Dibekali Keahlian Melalui BLK

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG – Said Kosim Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji yang baru beserta pengurusnya usai pelantikan dan pengukuhan sekaligus acara rapat kerja periode 2018-2023, di saung ibu teluknaga, Kamis (5/4/2018) kemarin.

Menjelaskan, Karang Taruna merupakan salah satu wadah untuk pengembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari masyarakat dan untuk masyarakat terutama yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

“Salah satu program yang nanti akan kita lakukan itu seperti Pemberdayaan kepada para remaja terutama yang belum memiliki keahlian melalui Balai Latihan Kerja (BLK),” katanya.

dikatakan kosim, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Laksana khususnya dan pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Melalui BLK nanti paling tidak masyarakat atau pemuda yang ingin melamar kerja merasa dapat terbantu dari keahlian yang sudah dibekali dengan keahlian yang sudah dimilikinya sesuai yang diinginkannya atau sesuai yang diinginkan pihak perusahaaan yang ada diwilayah paku haji khususnya dan wilayah yang ada dikabupaten tangerang pada umumnya,” paparnya.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Desa Pamekaran Rayakan Pesta Kemenangan Pildes H. Ahmad Kholil

Dilanjutkan Kosim, Dalam pelatihan BLK itu masyarakat agar lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian yang mereka miliki.

“Melalui Karang Taruna kedepan dapat diharapkan untuk menjadi wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada,” harapnya.

ditempat yang sama Camat Pakuhaji, Ajat Sudrajat, memaparkan sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Anggaran Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Aspirasi Wartawan, GMDP Deklarasikan Kesepakatan Luminor

“Mudah-mudahan melalui Karang Taruna bisa menjadi agent perubahan bagi setiap wilayah baik Desa maupun Kelurahan di Kecamatan Pakuhaji. Agar lebih baik,maju dan berkembang,” harapnya.

diuraikannya,Karang Taruna adalah sebuah wadah Organisasi yang harus dapat menanggulangi kegiatan kesejahteraan Pemuda. Dengan sistim atau cara membentuk, membina, masyarakat untuk mencari lowongan pekerjaan.

“Sebetulnya tugas dan tanggung jawab pengurus Karang Taruna sangatlah berat,selain harus memiliki sikap atau jiwa toleransi yang tinggi,mereka juga harus berjiwa entetpreneur dan jangan mengharap imbalan, atau upah,” tutupnya. (Surta)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *