JAKARTA – Keberanian tokoh nasional dan ekonom Rizal Ramli maju sebagai calon presiden (pilpres) diapresiasi Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMAS.

Menurut Fernando, Begawan Ekonomi tersebut tidak melakukan hal-hal yang dilakukan para petinggi partai politik yang saling menjatuhkan dan menyerang satu dengan yang lain demi posisi cawapres di 2019 mendatang.

“Saya lihat, langkah Rizal Ramli ini sangat cerdas. Dia melakukan kunjungan ke daerah-daerah guna menyampaikan program-program yang berpihak kepada masyarakat,” ujar Fernando EMAS, di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Sampai kini Rizal sudah blusukan ke daerah-daerah, Fernando menilai Rizal Ramli mencoba membangun optimisme kepada masyarakat agar masyarakat tidak menjadi pesimis dalam menghadapi masalah bangsa ke depannya.

“Saat ini, nama Rizal Ramli mulai laris manis diberbagai kalangan. seperti dikalangan petani tebu, petani sampai Kesultanan Tidore dan lainnya,” tuturnya.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan Rizal Ramli ketika namanya masuk dalam bursa Capres-Cawapres di pilpres 2019.

Sejumlah tokoh seperti Sultan Tidore kata dia, sudah memberikan dukungannya kepada Rizal Ramli, selain itu, Kabar teranyar Rizal Ramli sedang berada di Bandung bertemu dengan Ketua Umum PERSIS KH Aceng.

“Saya berkeyakinan, siapa pun yang berdampingan dengan Rizal Ramli akan meraih kepercayaan dari masyarakat di pilpres 2019 nanti,” tandas dia. (Glen)