KABUPATEN TANGERANG – Bertepatan dengan hari momentum Isra Wal Mi’raj. Karang Taruna Kecamatan Kosambi adakan Festival Marawis tingkat umum, di Mall Bandara City, Jalan Raya Perancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/04/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi para remaja dari pergaulan yang negatif, dan untuk meningkatkan kecintaan para remaja terhadap Shalawat Nabi SAW, serta musik dan lagu-lagu Islami.

Festival marawis tingkat umum ini diikuti sebanyak 9 tim dalam satu hari pelaksanaan, yang meliputi Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji, merebutkan juara satu, dua, tiga dan juara harapan.

Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Kosambi, Rukyat Idris mendorong kegiatan pengurus Karang Taruna Kosambi mengadakan festival marawis, dan kegiatan lainnya yang bersifat sosial dalam membangun sosial kepemudaan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan teman-teman karang taruna, yang selalu berbuat sosial untuk masyarakat, kita akan terus mendukung dan mendongkrak kinerja mereka untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi, Zamroni, dalam momentum Isra Mi’raj Nabi SAW, ia mencoba mendorong generasi pemuda agar turut serta dalam memperingatinya.

“Kepada para pemuda marilah kita mengoptimalkan peran pungsi kita sebagai generasi bangsa, dengan syarat kita harus memakai bingkai kesholehan sosial, keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta,” pintanya.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Tangerang, H Hermawan Atmaja merasa bangga dan haru adanya kegiatan pestival marawis yang dilakukan Karang Taruna Kosambi, ia berharap generasi muda melalui Karang Taruna bisa mendongkrak kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan dan sumber daya manusia.

“Ini suatu kegiatan yang sangat positif untuk kalangan para remaja, saya sebagai wakil rakyat merasa senang melihat generasi muda, bisa memajukan daerahnya sendirinya, kedepannya kegiatan ini agar ditingkatkan lagi ke level yang lebih tinggi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat sekaligus Tokoh Pemuda, Sapri sangat merespon adanya festival marawis, karena melalui kegiatan ini tanpa disengaja para remaja generasi muda bisa menghafal shalawat Nabi SAW.

“Kalau kita baca shalawatkan agak males, apa lagi para remaja, maka dengan adanya kegiatan ini bisa memacu motivasi generasi muda, untuk menghafal shalawat tanpa dia sengaja,” ujarnya. (Igor)