KABUPATEN TANGERANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kampak Mas RI mengadakan acara pelatihan dasar organisasi yang ke-2 dengan tema “Bersama Membangun kepemimpinan yang berakhlak, kreatif, solutif dan Inspiratif (BERAKSI)”. Bertempat dirumah makan saung ibu, Minggu (15/4/2018) sore.

Menurut Macindy Praditha ketua umum LSM Kampak Mas RI, Pelatihan ini tentunya untuk peningkatan sumber daya manusia dalam berorganisasi serta memupuk rasa persatuan dalam jalinan silaturahmi dalam satu wadah.

“Kegiatan yang kita gelar ini adalah latihan dasar organisasi tentunya untuk pembekalan diri kepada semua para anggota yang baru bergabung atau yang sudah lama bergabung yang ada diwilayah DKI Jakarta dan Tangerang,” paparnya kepada awak media.

Sementara itu kata Macindy, untuk wilayah yang lainnya di enam provinsi itu kebetulan tidak bisa hadir karna mengingat jarak dan waktu.

“Ini salah satu bentuk pembekalan mereka dilapangan dalam membantu masyarakat dan juga sebagai pengontrol dari kebijakan-kebijakan publik yang ada dinegeri ini.” katanya.

Dikatakannya Jumlah Anggota saat ini selama satu tahun berdiri yang ada dienam provinsi diindonesia itu kurang lebih 5400 orang.

“LSM Kapak Mas RI ini baru terbentuk dienam provinsi diantaranya,Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung dan Sumateta Utara,” Ujar Machindy.

Selain itu, Tujuan Kampak Mas RI didirikan adalah sebagai wadah silatutahmi untuk seluruh rakyat indonesia.

“Saya selalu mengingatkan kepada para anggota bahwa kekuatan yang terbesar dinegara ini adalah kekuatan rakyat,kekuatan murni. Jadi jangan ibaratnya rakyat yang seharusnya sebagai raja, justru malah menjadi pembantu dinegara ini bahkan dinegara luar pun menjadi pembantu,” ujarnya.

Optimisme Macindy, Jika LSM Kapak Mas RI tersebut dalam keseluruhan anggotanya sudah mencapai 5 juta Orang maka dirinya akan membuktikan bahwa lembaga ini adalah lembaga yang paling kaya dari partisipasi seluruh anggota yang ada.

“Untuk acara hari ini pun terbentuk dengan wujud gotong royong seluruh anggota dan kebijakan dari mereka sendiri sehingga terealisasinya acara ini tidak ada sumbangan dari manapun atau kita mengambil sumbangan dari siapapun sesuai motto kita “dari kita untuk kita” hidup bermimpi pemimpin bersama kita dan kita hidup itu harus seperti elemen air yang dapat membaur dan berguna bagi siapapun,” tutupnya.

Acara dihadiri Oleh Ketum Kampak Mas RI Macindy Praditha , Dewan Pembina Ir.Edi Maryata Malubis, Ketua Harian pelaksana Rudi Tanjung, Ketua LBH Kampak Mas RI Rahmat Aminudin, Wakil LBH Kampak Mas RI Ferdian Sutanto, Ketua panitia pelaksana M Jayana Black, dan para anggota LSM Kampak Mas RI serta TNI Polri. (Surta/Igor)