TANGERANG SELATAN – Bertempat di masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, DKM masjid Jabal Nur menggelar kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah atau pada Minggu (15/04/2018) pagi. Tampak hadir Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, Bendahara umum DMI Tangsel H. Ali Akbar, Lurah Pondok Benda H. Muhammad Sya’at, dengan menghadirkan penceramah muda Ustad Muhammad Rifi (Ustad Vitamin IPI) serta Master Linbad.

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany dalam sambutanya menyatakan apresiasi yang besar kepada pengurus DKM masjid Jabal Nur, Vila Pamulang atas kerja kerasnya bersama-sama para jamaah, atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan, baik pembangunan fisik masjid Jabal Nur maupun pembangunan spiritual para jamaahnya dengan memakmurkan masjid Jabal Nur, dengan berbagai kegiatan positif spiritual kepada para jamaahnya.

“Ini berarti moto dari Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius, sudah dijalankan dan berjalan di perumahan Vila Pamulang, serta telah dilaksanakan dengan baik oleh pengurus DKM masjid Jabal Nur atas bimbingan dari pengurus DMI Kota Tangerang Selatan,” tutur Airin singkat.

Sementara itu, H. Ali Akbar selaku Bendahara umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasi oleh wartawan Indonesiaparlemen.com dilokasi acara menerangkan bahwa, tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diambil pada peringatan Isra Mi’rad kali ini adalah “Kita tingkatkan ibadah sholat berjamaah di masjid”. Menurut H. Ali Akbar, sesuai dengan program dan intruksi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat dibawah pimpinan Ketua umum H. Jusuf Kalla menginginkan agar, seluruh masjid di Indonesia itu menjadi makmur dan dapat bersama-sama memakmurkan masjid-masjidnya.

“Salah satu kegiatan memakmurkan masjid adalah dengan kita bersama-sama melaksanakan sholat Subuh berjamaah, jika sholat subuh kita sudah seperti sholat Jum’at, maka itulah sebenaranya kekuatan umat Islam yang nyata, musuh-musuh umat Islam akan bergetar melihatnya. Dengan kita melaksanakan sholat berjamaah, terutama sholat subuh maka kita sama juga mempererat tali silaturrahmi antar warga dan tetangga, karena sehabis sholat subuh kita bersama-sama akan bersalaman antar jamaah sebagai moment terbaik disela-sela kesibukkan kita yang sangat padat sehari-hari,” tandasnya.

Lebih lanjut H. Ali Akbar menambahkan bahwa, salah satu ciri pembeda antar umat mukmin dengan kaum munafikin adalah mengerjakan sholat subuh berjamaah atau tidak dia yang mengaku beragama Islam.(Glen)