KABUPATEN TANGERANG – Asosiasi Penyelamat Indonesia (API) bekerjasama dengan KPU Kabupaten Tangerang mengadakan sosialisasi kepada Komunitas Waria Maju Bersama (KWMB) acara yang dipusatkan di Rumah Makan Bunga Teratai Desa Karang Serang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Rabu (18/4/2018).

Sosialisasi itu disambut baik oleh para waria dari beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Sepatan Timur, Kecamatan Paku Haji, Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan lainya.

Hadir dalam acara tersebut ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin, Anggota KPU Provinsi Banten Nanadiah, Ketua API Alwani serta ketua PPS Sukadiri beserta anggota.

Kendati demikian Acara yang dihadiri sekitar 60 orang waria tersebut berjalan kondusif dan meriah.

“Setiap wargnegara berhak menentukan hak pilihnya pada Pilkada yang akan di gelar secara serentak pada bulan juni Mendatang” kata Nana disela-sela acara, Rabu (18/4/2018) sore.

Hal ini di amini pula oleh ketua KPU kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin.

Selain itu menurut keterangan Yuyun (waria) salah satu anggota KWMB juga mengatakan bahwa kelompok yang diikutinya itu memiliki banyak kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kegiatan yang kita jalani itu yakni pengajian, yasinan tiap malam Jum’at, Rias pengantin dan Salon,” katanya.

Ditempat yang sama Alwani selaku ketua Asosiasi Penyelamat Indonesia (API) akan berupaya mendukung kegiatan mereka (waria) yang positif serta agar mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“kita mendukung kegiatan mereka dalam keahliannya dibidang Tata rias, Peralatan Kecantikan (Salon) Tenda, dan Konfeksi,” ujarnya. (Surta)