KABUPATEN TANGERANG – Banyaknya warga miskin yang ada dikabupaten tangerang khususnya diwilayah utara (pantura) butuh perhatian dari pemerintah setempat. Dalam hal ini adalah bahagian tugas birokrasi pemerintahan daerah (pemda) kabupaten tangerang untuk memperhatikan hal tersebut.

pasalnya banyak warga miskin yang belum tersentuh oleh tangan pemerintah baik daerah maupun pusat.

Fakta dilapangan, Selain nenek macem warga miskin yang sudah ramai diberitakan, Ternyata masih banyak warga pantura yang hidup dibawah garis kemiskinan yang tempat tinggalnya amat memprihatinkan.

Salah satunya warga miskin yang belum tersentuh oleh pemerintah itu diantaranya adalah engkong tompel (65) warga kampung plonco desa rawa boni kecamatan pakuhaji kabupaten tangerang.

Menurut Jamal salah satu pemerhati sosial yang tinggal diwilayah kecamatan pakuhaji ini memaparkan keadaan wilayahnya itu kepada wartawan, bahwa diwilayah kecamatan pakuhaji itu banyak warga yang benar-benar butuh perhatian pemerintah.

“Selain nenek macem (70) itu ternyata rumah yang enggak layak huni memang banyak diantaranya engkong tompel (65),” katanya kepada IndonesiaParlemen.com, Sabtu (21/4/2018).

Dikatakan Jamal, Rumah engkong tompel sebelumnya itu sudah didata oleh aparat desa setempat kurang lebih sudah lima kali didata sampai dimintai data dirinya seperti foto copy KTP, foto copy KK dan lainnya itu yang katanya mau diajukan untuk bantuan bedah rumah.

“Sampai saat ini nyatanya tidak ada bantuan apapun yang diberikan kepada engkong tompel sampai rumahnya roboh dari setahun yang lalu hingga saat ini,” jelasnya.

Semenjak rumahnya roboh engkong tompel ini tinggal digubug yang hanya berukuran 3×3 meter bersama anak bungsunya yakni siti khodijah yang masih duduk dibangku kelas III SMP 2 Gaga.

“Saya sendiri bingung pendataan sudah berkali-kali sementara realisasinya tidak ada,birokrasi semacam apa kalo kayak gini,” keluh jamal

Jamal berharap pada pemerintah setempat agar dapat memperhatikan masyarakat yang memang mestinya harus dibantu bukan di biarkan tanpa ada solusi?. (Surta)