Megapolitan

Kadinsos Adakan Launching Program BPNT Di Kecamatan Pakuhaji

KABUPATEN TANGERANG – Hari ini Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) mengadakan Launching untuk Penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Tangerang tahun 2018 didepan kantor Kecamatan Pakuhaji, Kamis (26/4/2018) pagi.

Dikatakan Sukarna Ketua panitia kegiatan dalam sambutannya menuturkan, dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

“Alhamdulillah, Kecamatan Pakuhaji menjadi titik awal Launching program BPNT program ini untuk pengganti dari program Rastra sebelumnya dan terima kasih kepada pihak Pemerintah yang telah mensukseskan Program ini,” ujarnya.

Sukarna menambahkan begitu juga halnya dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kabupaten Tangerang dan Kecamatan akan siap mengawal program ini agar tetap berjalan lancar, aman, damai serta bermanfaat bagi warga penerima.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah yang di peruntukan untuk masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Selain itu menurut Agung Sulistiyo selaku perwakilan cabang Bank BRI Jakarta 3 mengatakan, Dalam hal ini Bank BRI sendiri merupakan sebagai penyalur program BPNT agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami selaku penyalur dari program BPNT ini mengucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan ini dapat bermanfat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam acara, Bupati Tangerang yang diwakili Kadinsos Kabupaten Tangerang, H Arsyad dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan program pusat, ini merupakan program se indonesia, ada 7 daerah yang mendapatkan program ini salah satunya Kabupaten Tangerang.

“Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, akan membagikan bantuan program BPNT kepada penerima manfaat yang ada diwilayah kabupaten tangerang sebanyak 132.372 keluarga,yang tersebar di 29 Kecamatan. salah satunya Kecamatan Pakuhaji,” terangnya.

Dituturkan Arsyad, Program BPNT sendiri merupakan pengganti program pemberian beras sejahtera (rastra) yang bertujuan agar keluarga kurang mampu tidak mengalami kendala ketersediaan pangan sehingga mereka dapat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam program ini setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan uang sebesar Rp. 110 ribu, yang digunakan untuk menukar dengan kebutuhan bahan pokok seperti beras, dan telor,” ujarnya.

Ditambahkannya KPM dapat berbelanja di Warung Gotong-Royong Elektronik (e-Warung) pada agen penyalur beras dan tidak dibebani biaya alias gratis dari nominal yang sudah ditentukan.

“Sedikitnya Ada 750 agen warung yang telah ditunjuk oleh Bank BRI yang nantinya warga penerima dapat mengambil kebutuhan pokok kepada warung-warung yang telah di tunjuk,” terangnya.

Dikatakannya, kepada tim TKSK dan pendamping sosial Kabupaten Tangerang, Saya ucapkan terima kasih yang telah bekerja keras selama ini guna mensukseskan Program BPNT tersebut.

“Kepada seluruh unsur pemerintah pusat, baik provinsi dan kabupaten serta DPR RI yang telah membantu program ini,” ucapnya. (Surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button