NEWSTNI / POLRI

Rudal AIM-120 AMRAAN Siap Amankan NKRI

KABUPATEN TANGERANG – Guna memperkuat pertahanan udara, serta memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dari segala ancaman udara, yang mungkin terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI AU segera mengaktifkan kembali Satuan Rudal (Satrudal) Teluknaga.

Pembangunan pengamanan ibukota yang recananya mulai berjalan tahun depan, akan menggelar peluncur rudal AIM-120 Advanced Medium Range Air-To-Air Missile (AMRAAM) jarak sedang multifungsi ditiga titik dilahan Satrudal Teluknaga.

“Rencananya kami akan pasang rudal yang dipakai melindungi digedung putih Amerika Serikat,” ucap Komandan Pos (Danpos) Satrudal Teluknaga, Lettu (Tex) Supriyanto dikediamannya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (28/04/2018)

Menurut ia, untuk gelar rudal AIM-120 AMRAAN tersebut, tidak boleh ada pohon-pohon atau bagunan diradius 160 meter dari titik yang telah ditentukan, pihaknya akan terus berusaha sosialisasikan pengosongan lahan milik TNI AU yang diduduki warga.

“Lokasi rudal harus kosong Pak, ga boleh ada pohon, apalagi rumah warga, makanya nanti dari jarak yang ditentukan semua pohon dan bangunan akan kita robohkan, harus kosong seperti lapangan terbuka,” katanya.

Supri menyebut, rudal yang akan digunakan TNI AU untuk pengamanan ibukota dibuat oleh negara Norwegia, namun ada beberapa negara menggunakan rudal tersebut, salah satunya Amerika Serikat.

“Rudal yang akan kami pakai nanti, itu negara Norwegia yang bikin Pak, rudal itukan buat menangkis serangan musuh di udara, kami juga akan membuat ruangan untuk alat kontrol rudal tersebut,” ujarnya. (Igor/Surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close