KABUPATEN TANGERANG – Masyarakat Desa Sukadiri mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diselenggarakan oleh Bank BRI cabang sepatan yang perdana. Acara diaula Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/04/2018).

Penyaluran BPNT tersebut yang pertama kalinya disalurkan kepada masyarakat yang menerima sebanyak 209 KK yang ada di Desa Sukadiri, yang disalurkan melalui agen-agen yang telah ditunjuk oleh pihak Bank BRI.

Menurut keterangan bagian administrasi Bank BRI unit Sepatan, Umar mengatakan kalau dirinya hanya ditugaskan untuk memberi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada warga yang menerima manfaat BPNT.

“Mohon Pak, tugas saya hanya membagikan kartu ATM aja, saya tidak bisa memberi penjelasan lebih detail, kalau memang Bapak ingin tau lebih jelas lagi silahkan datang ke kantor Bank BRI unit Sepatan aja,” tuturnya.

Sementara itu, Kasie Pemberdayaan Desa Sukadiri, Sukra, sangat mendukung adanya program BPNT diwilayahnya, ia berharap program yang dicanangkan Pemerintah Pusat bisa membantu perekonomian warga Sukadiri.

“Saya sih siap bantu bang, begitu data warga yang dapat BPNT saya pegang, saya langsung sosialisasikan melalui ketua rt setempat, awalnya saya ragu takut warga salah paham masalah data, akhirnya saya lakukan juga, karena saya yakin ga akan terjadi apa-apa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, warga penerima manfaat BPNT tersebut mengaku sangat senang sekali bisa mendapat kartu ATM Bank BRI untuk mengambil bahan-bahan sembako di agen yang telah dipilih Bank BRI.(Surta/Igor)