Megapolitan

Himpaudi Pakuhaji Mengadakan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini

KABUPATEN TANGERANG – Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mengadakan acara kreatifitas bagi Anak usia dini Guna untuk mendidik mentalitas dan kemampuan mereka sejak dini. Acara diadakan didepan kantor kecamatan pakuhaji, Minggu (29/4/2018).

Selain itu, Acara tersebut tentunya menjadikan ajang untuk pengembangan potensi bagi anak-anak didik dibawah naungan Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) khususnya yang ada diwilayah pakuhaji.

Kegiatan yang bertajuk “Tingkatkan Generasi Profesional, Mandiri, Kreatif dan Berakhlakul Karimah” ini, diikuti oleh 900 siswa-siswi dari TK-Paud, KB serta RA yang ada diwilayah Kecamatan Pakuhaji.

Menurut keterangan Kasi TK-PAUD Kabupaten Tangerang, Tatang Supriyatna, menuturkan kegiatan gebyar Kreatifitas anak-anak ini merupakan realisasi dari pada pendidikan yang telah diberikan oleh tenaga pendidik terhadap peserta didiknya di sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Ketua PKK Lakukan Kunjungan Binwil Di Desa Belimbing

“Kita harus memberi motivasi serta rangsangan kepada anak-anak disekolah serta diberi kesempatan untuk berkreasi, seperti mengadakan gebyar perlombaan atau kegiatan lain,” katanya.

Ditempat acara menurut Ketua Kordinator Gebyar TK-PAUD Kecamatan Pakuhaji, Nazam SPd selaku Ketua IGTK mengatakan, Acara ini tentunya untuk meningkatkan kreatifitas, mentalitas serta kemandirian anak usia dini menuju manusia yang berkualitas dan bermartabat kedepannya.

“Ini acara rutin tahunan yang kita adakan, terlihat antusias masyarakat pun sangat luar biasa dalam acara gebyar ini dan Alhamdulillah dikecamatan pakuhaji ini sudah terbentuk Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK),” kata Nazam keawak media dalam acara.

Baca Juga :  Arek Jatim Blusukan Di Pasar Wajak Untuk Sosialisasi Gus Ipul - Mbak Puti

Nazam menuturkan dengan terbentuknya IGTK tersebut, tentunya agar dapat berkembang lagi dalam pendidikan anak usia dini untuk kedepannya serta lebih maju dan solid lagi.

“Kami berharap pendidikan anak usia dini kedepannya agar lebih bagus lagi,” ujarnya.

Diharapkannya bagi pemerintah untuk memperhatikan guru-guru atau pendidik anak usia dini baik TK, KB atau Paud belum terpenuhi secara keseluruhan.

“Sebab tidak mudah pak untuk menjadi pendidik anak usia dini itu. makanya kami mohon kepada pemerintah tolong diperhatikan lagi kepada guru-guru anak usia dini khususnya guru TK-Paud,” harapnya.

Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan yakni, Senam, Fasion Show, Menari, Mewarnai, Tahfidz Qur’an dan Adzan. (surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button