LANGSA – Unggas cantik bernama Pegar dan Pheasant kini nama mereka telah diabadikan guna menghiasi Hutan Kota Langsa. Kehadiran sepasang unggas cantik yang harganya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah tersebut, merupakan sumbangan dari Ketua DPD II Partai Golkar Langsa, Ilham Pangestu pada Minggu (29/4).

Ilham bertujuan tak lain untuk menambah jumlah jenis satwa, juga untuk memanjakan mata penggemar unggas cantik, terutama bagi warga pengunjung Taman Satwa Hutan Lindung Kota Langsa.

Ayam Pegar adalah termasuk jenis burung kicau. Warna spesies jantan lebih cerah dan kaya warna, juga memiliki ekor yang lebih besar dan panjang. Ukuran tubuh jantan lebih besar dari pada betina.Sementara itu, ayam pheasant, jenis ayam ini aslinya dari negara matahari terbit. yakni negara Jepang, sehingga sering disebut Japanase Pheasant.

Kini unggas yang merupakan Hibah dari Ketua Golkar Langsa ini sedang menikmati indahnya cinta kasih mereka di Taman Satwa Hutan Lindung Kota Langsa. Walaupun awalnya dirasakan berat oleh pasangan itu karena terlebih dahulu harus menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan baru dan iklim cuaca Kota Langsa. (Yuni)