NEWSPendidikan

Wakil Walikota Langsa pantau UNBK

LANGSA – Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM memantau atau memonitoring pelaksana ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP se-kota Langsa tahun 2018, Selasa (24/4), sekitar pukul 08.00 WIB. Wakil Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Langsa, Saifuddin Razali, datang ke empat sekolah yakni SMPN 4, SMKN 1, SMPN 3 dan SMPN 8.

Dalam kesempatan itu, Marzuki Hamid, mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung antusias para siswa dalam menghadapi UNBK sekaligus memberikan dukungan para pelajar agar bisa lebih semangat.

“Pertama kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK bagi para pelajar dan memberi semangat untuk mereka yang sedang berjuang menghadapi ujian akhir,” ujarnya.

Pelaksanaan UNBK perdana bagi pelajar tingkat SMP tidak dilaksanakan di sekolahnya, tapi mengikuti ujian yang dilaksanakan di sekolah SMA di Kota Langsa yang telah cukup fasilitas komputernya. Hal ini dikarenakan fasilitas pada sekolah tersebut belum cukup sehingga pelajar ditempatkan disekolah lain.

“Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Langsa berjalan dengan lancar. Diharapkan kondisi ini berlangsung hingga hari terakhir dan juga hasilnya cukup memuaskan dan kelulusan mencapai 100 persen,” harapnya. (Yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close