LANGSA – Polres Langsa Laksanakan Apel Bersama III pilar dalam rangka Pemilihan Geuchik serentak di wilayah pemerintahan Kota Langsa tahun 2018, Senin (30/04). Apel bersama ini dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa S.IK, Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Kajari Langsa R. Ika. Haikal, SH. MH, Kepala Pengadilan Langsa DR. Nurnaningsih, SH.MH. Sekda Kota Langsa M. Syahrul Thaib SH. M.A.P, Wakil Ketua I MPU Langsa A.B Tanjung dan para Peserta apel yang di ikuti oleh Jajaran Perwira TNI / Polri dan SKPK Kota Langsa, 1 SST Kodim 0104/Atim, 1 SST Polres Langsa, 1 SST Polantas Langsa, 1 SST Reskrim Polres Langsa, 1 SST dari Polsek jajaran wilayah Polres Langsa, Jajaran PNS dan Satpol PP Langsa serta Jajaran Geuchik dan Calon Geuchik Kota Langsa.

Dalam arahannya Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa Sik mengatakan, tujuan dilakukan Apel Bersama III pilar ini untuk menyatukan persepsi dalam rangka pemilihan Geuchik di Pemerintahan Kota Langsa. “Kami pihak Kepolisian berharap dalam pemilhan Geuchik ini nantinya berjalan lancar secara demokratis, dan saya minta dari panitia pemilihan Geuchik nantinya agar transparan dan jangan ada yang memihak kepada salah satu calon Geuchik,” ujarnya.

Sambung Kapolres, menurutnya hal tersebut ia sampaikan agar tidak menimbulkan konflik di waktu hari pemilihan Geuchik serentak nantinya.

Ditambahkannya lagi bahwa bagi para calon Geuchik yang akan berkompetisi diharapkan sportif, tidak saling bergesekan apalagi sampai menimbulkan perpecahan antar warga.“bila ada permasalahan mengenai pemilihan Geuchik ini bisa diproses lewat jalur hukum,” imbuh Kapolres.

Terakhir Kapolres Langsa juga mohon dukungan dan bantuan kepada seluruh elemen Pemerintahan Kota Langsa dan masyarakat Kota Langsa untuk mensukseskan pemilihan Geuchik Langsung pada tanggal 09 mei 2018 nantinya. (Yuni)