LANGSA – Sebanyak ± 350 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim menerima ceramah pembekalan Pembinaan Mental (Bintal) Triwulan II TA. 2018 yang langsung diberikan oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Fajar Nugraha bertempat di Aula Garasi MakodimLangsa, Rabu (25/04).

Kabintal Kodam IM dalam ceramahnya menyampaikan kepada seluruh Personel yang hadir saat itu bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai Sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS.

“serta mengoptimalkan kinerja dan untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam Iskandar Muda Khususnya Kodim 0104/Atim guna menunjang tugas tanggung jawab yang diembankan kepada seluruh prajurit dan PNS,” ungkapnya.

Ia juga memberikan asupan Kerohanian Islam melalui timnya yaitu Kapten CAJ Roni Aspani yang menjabat sebagai Kaur Pers Bintal bertugas mengisi ceramahnya dengan pembekalan iman dan Islam serta Mayor Inf R.Tarigan Kaur Roka (Rohani Katolik) yang memberikan pembekalan pembinaan mental kepada personel yang menganut Agama Kristen Protestan dan Katolik.

Dalam kegiatan pembinaan mental itu juga diisi dengan Praktek langsung Fardhu kifayah tentang tata cara memandikan Jenazah bagi yang Muslim dengan menggunakan Boneka yang di pandu oleh Sertu Razali yang salah satu dari tim Bintal Kodam Im tersebut. (Yuni)