LANGSA – SMPN 4 Langsa berhasil meraih juara 1 pada Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) se Kota Langsa yang digelar di Gedung Lab Komputer SMP N 4 Langsa, Sabtu (05/05). Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa ini salah satunya untuk mencari perwakilan Kota Langsa dalam mengikuti lomba di tingkat Provinsi Aceh.

Zulfi, salah satu dewan juri pada desain poster menyebut bahwa hasil desain poster siswa SMP di Kota Langsa sangat bagus dan banyak siswa yang berkompeten sehingga pihaknya membutuhkan kecermatan untuk memilih pemenang.“Gagasan dan ide yang peserta tampilkan itu bagus dan secara teknis mereka memang menguasai aplikasi grafis dengan sangat baik namun tetap perlu ditingkatkan untuk bisa berkompetisi di tingkat Provinsi nanti” ujarnya.

Adapun beberapa perlombaan yang ditampilkan yaitu Desain Poster, Debat Bahasa Indonesia dan Lomba Cipta Puisi, dimana SMP N 4 meraih juara 1 pada Lomba Desain Poster dan Cipta Puisi menyusul Juara II diraih oleh SMP N 2 dan Juara 3 dimenangkan oleh SMP N 1.

FLS2N adalah sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra, serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan. (Yuni)