NEWSTNI / POLRI

Sambut HUT Bhayangkara TNI dan Polri Melakukan Donor Darah

LANGSA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Polres Langsa menyelenggarakan donor darah di lapangan Merdeka Kota Langsa yang melibatkan PMI, personil Kodim 0104 Aceh Timur dan personil Polres Langsa, Senin (07/05/2018).

Disela kegiatan donor darah, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Namun mengingat mendekati bulan Suci Ramadhan maka moment kita ini dipercepat.

“Sementara, setiap pelaksanaan donor darah, Polres Langsa selalu mengundang TNI untuk ikut menjadi pendonor,” ucap Kapolres.

Kegiatan ini juga banyak sisi positifnya dimana selain dapat membantu sesama, juga dapat memperkokoh tali silaturahim antara TNI dan Polri dalam ikatan saudara.

Di tempat yang sama, dokter mitra klinik Polres Langsa mengatakan, sebaiknya donor darah dapat dilakukan kapan saja karena kebutuhan darah itu sangat diperlukan setiap saat dan bukan hanya pada momen-momen tertentu, melainkan kegiatan ini sebaiknya lebih sering lagi dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

Meski kondisinya sehat dan tensinya juga baik kemudian memenuhi syarat yang lain seperti tidak ada riwayat penyakit, itu diperbolehkan untuk melakuan donor darah.

“Bila dalam keadaan emergensi, Polres Langsa sering dimintai donor darah karena diketahui anggota Polres memiliki kondisi fisik yang baik makanya banyak permintaan,” sebutnya.

Sebanyak 120 kantong darah disiapkan, untuk diserahkan secara gratis kepada PMI Kota Langsa bagi pasien yang membutuhkan. (Yuni)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close