NEWS

Kecamatan Teluknaga Gelar Pelatihan Ketrampilan Pemberdayaan Perempuan

JAKARTA – Di gedung serba guna kecamatan teluk naga, pemberdayaan perempuan gelar pelatihan pembuatan berbagai macam-macam bentuk kue,untk di pasarkan di hari lebaran nanti. Selasa (08/05/18).

“Hari ini kita melakukan kegiatan pelatihan pemberdayaan perempuan yang terdiri dari ibu-ibu PKK sekecamatan teluk naga, di bidang wirausaha, ketrampilan ini kusus untuk membuat kue kering untuk di konsumsi sendiri maupun untuk di jual, jadi semua tergantung pada peserta pelatihan, kami hanya memfasilitasi untuk pelatihan saja, dengan harapan kalau di pasarkan hasil-hasil karya peserta maka bisa membatu mendorong perokonimiannya,” ucap Sekcam Teluknaga Miftah Shuritho.

Sementara, salah satu peserta sangat mengapresiasikan pelatihan tersebut. “Kami melakukan kegiatan pelatihan ini, untuk menciptakan hasil karya sendiri, baik itu konsumsi sendiri maupun jual di hari lebaran nanti,” kata Imas salah satu peserta pelatihan.

Kordinator pemberdayaan perempuan Muamatul maghfiroh menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini untuk membantu ibu-ibu PKK agar menghasilkan karya-karyanya sendiri.

“menjelang lebaran, jadi lewat pelatihan ini saat mau lebaran tidak lagi membeli kue tapi bisa di bikin sendiri untuk di konsumsi atau juga untuk di jual,” pungkasnya. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close