NEWS

Angkasa Pura II Berikan Bantuan Pembangunan Musholla dan Sarana Lab. Komputer Kepada SDN Kramat V dan II

KABUPATEN TANGERANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat V dan SDN Kramat II yang berada di wilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang ini mendapatkan Bantuan dari pihak Angkasa Pura II berupa pembangunan musholla dan sarana laboratorium komputer.

Dalam pembangunan musholla itu sendiri,saat ini sudah dilakukan permulaan pembangunannya melalui peletakan batu pertama oleh pihak sekolah.

Pasalnya Peletakan batu pertama untuk pembangunan mushollah tersebut dilakukan oleh Kepala SDN Kramat V dan II,yang bertempat disamping sekolah, Rabu (9/5/2018).

Dilokasi tersebut Kepala SDN Kramat V, Khaerudin SPd mengatakan, dalam hal ini berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak, SDN Kramat V akhirnya mendapatkan bantuan berupa pembangunan mushollah dari Angkasa Pura II Bandara Soetta.

“Bantuan ini kami dapat dari pihak Angkasa Pura II. Adapun dalam proses pengerjaannya sendiri melalui swakelola yang dilakukan pihak kami(sekolah),” ujarnya.

Dikatakan khaerudin, Selain pembangunan mushollah untuk fasilitas keagamaan di sekolah tersebut,pihaknya pun mendapat bantuan sarana laboratorium komputer sebanyak 20 unit.

“Ukuran untuk pembangunan mushollah sekolah ini kurang lebih panjang kali lebarnya itu berkisar 6×3 meter yang nantinya dapat digunakan bagi dewan guru dan para siswa yang ada di sekolah,” ucapnya.

Paling tidak, kata khaerudin dengan adanya musholla yang ada nanti akan membantu pihak sekolah dalam mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak, terdidik dan berkarakter.selain itu bukan hanya dari sisi akademis saja melainkan juga jiwa Islaminya dapat terjaga.

“Yang nantinya kelak mereka akan tumbuh menjadi penerus dan menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat dibanggakan,” katanya.

Menurut Khaerudin, disamping sebagai sarana ukhuwah Islamiyah, Musholla juga tentunya sebagai sarana ibadah dan untuk membantu pendidikan non formal yang memberi dampak positif kepada semua pihak. yakni untuk menanamkan dan mengajarkan kepada anak-anak didik nilai-nilai kebaikan sejak dini. (surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close