ACEH TIMUR – Camat Julok, Zainuddin SE,. Resmi Membuka Lomba pidato Cerdas Cermat, yang di selenggarakan Oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Wujudkan Masyarakat Desa Cerdas (LSM WADC). Diketahui keberadaan nya sudah satu tahun lamanya dalam medidik para murid untuk belajar berbahasa asing secara gratis.

Untuk menguji kemampuan para peserta didik LSM WADC mengadakan kegiatan Lomba pidato cerdas cermat dengan Tema : ‘MY HOME SPEAKS ENGLISH’ selama dua hari berlangsung di desa Naleung. Kecamatan Julok.Aceh timur. Selasa (8/5).

Camat Julok, Zainuddin SE,. dalam pidatonya mengatakan, rasa bangga dengan gerakan yang dilakukan oleh LSM WADC, pendidikan berbahasa asing secara gratis seperti ini adalah hal yang pertama kali dilakukan dalam wilayah kecamatan julok, oleh karena itu pihaknya mengajak kepada lapisan masyarakat yang ada di desa Naleung, untuk saling mendukung program tersebut, guna terciptanya generasi penerus yang cerdas.

“Jika peserta didik sejak dini dibekali kemampuan berbahasa asing, bukan hal mustahil bagi warga desa Naleung ini,yang di kenal sebagai daerah pesisir untuk dapat bersaing sejajar dengan daerah-daerah lainnya di indonesia,” ujarnya.

Gechik Desa Naleung Abdul Munir juga berharap kepada para orang tua untuk bekerja bersama dengan pihak Lembaga,demi tercipta Perkembangan para peserta didik dan tidak senantiasa dibebankan kepada pihak pendidik semata.

“namun juga ada tanggung jawab bersama mengajak untuk saling mendukung apa lagi belajar berbahasa asing secara gratis, oleh karena itu mari kita saling mendukung demi ter wujudnya generasi masyarakat desa yang cerdas,” tutupnya. (Yuni)