TEGAL – Bupati petahana Kabupaten Tegal, Ki Enthus Susmono meninggal dunia, Senin (14/5/18) sekitar pukul 19.15. Berita ini dibagikan melalui pesan singkat kepada wartawan.

Inna lillahi wa ina ilaihi rojijn… telah pulang ke Rahmat Allah, har ini 14 Mei 2018sekitar pukul 19.15 WIB saudara kita, seniman besar Tegal Jawa Tengah, Indonesia Ki Enthus Susmono. Mohon dimaafkan atas segala kesalahannya, semoga Khusnul Kotimah Amin… ya Rob. Mohon dishare terimakasih. Wassalam.

Belum diketahui penyebab meninggalnya seniman besar Tegal Jawa Tengah tersebut. Bupati Tegal yang juga dalang wayang kulit ini sebelumnya pingsan karena kelelahan.

Dalang yang dikenal nyentrik itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit dr. Soesilo Slawi. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Pemerintah Kabupaten Tegal, Hari Nugroho, membenarkan kabar tersebut.

“Sebelum meninggal H. Enthus Soesmono tak sadarkan diri dan dibawa ke RS SOESILO, Slawi dan meninggal dunia akibat Serangan Jantung. Ki Enthus meninggal di usianya yang ke-52 tahun,” jelasnya.

Diketahui, Enthus sedang maju sebagai calon Bupati Tegal untuk periode kedua pada pemilihan kepala daerah tahun ini. Dia adalah calon inkumben yang berpasangan dengan Umi Azizah. (Jones/Rohman)