NEWSTNI / POLRI

Rayakan Ulang Tahun, Kapolsek Cengkareng Makan Bersama Tahanan

JAKARTA – Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri Salam SH MH berulang tahun. Tepat di hari Senin (14/05/18) ini dia genap berusia 48 tahun.

Bagaimana cara mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini merayakannya? Tidak bersama personilnya, juga tidak dengan anggota keluarganya.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini merayakannya malah dengan cara makan bersama puluhan tahanan di dalam rumah tahanan (rutan) Polsek Cengkareng. Suasana kekeluargaan terlihat saat Kapolsek Cengkareng ini menyerahkan nasi tumpeng kepada para tahanan, H Khoiri tidak sungkan duduk bersila di rutan dan menyantap nasi tumpeng dengan tangan seperti puluhan tahanan lainnya.

“Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung (tahanan) seperti mereka,” kata Kompol Khoiri, Senin (14/05/18).

Menurutnya, dengan makan bersama dan merasakan penderitaan mereka akan diketahui bagaimana mensyukuri hidup dengan tanpa memandang perbedaan. Juga karena memberi itu lebih baik daripada diberi.

“Saya dan rekan-rekan di tahanan adalah sama, hanya yang membedakan adalah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas pria yang selalu mengenakan kopiah hitam di kepalanya.

Dia berharap, diusianya yang ke-48 bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupan dan lebih berguna bagi orang lain

Pada kesempatan yang sama, salah satu perwakilan tahanan memimpin doa yang diaminin oleh para tahanan dan anggota serta warga yang ada di dalam

“Kami semua mendoakan supaya bapak Kapolsek diberi kesehatan, keselamatan, Rezeki yang melimpah, umur panjang, keberkahan dan keluarganya dilindungi Allah SWT,” harapnya. (Tuspaldi/Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close