NEWS

Bawaslu Provinsi Sumsel Lakukan Kegiatan Monitoring Pengawasan

EMPAT LAWANG – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kegiatan Monitoring Pengawasan Partisipasif di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2018 ada sebanyak 8 Kabupaten.

Kota yang pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan Gubernur dalam monitoring partisipasif ini dibuka langsung oleh ketua Badan Pengawas pemilu Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Junaidi SE.Msi,. dan juga dihadiri oleh ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto MM,. serta dihadiri oleh Kapolres Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Ahmad Riadi mengatakan bahwa pada pemilihan Dirinya sangat membutuhkan peran serta Stakeholder serta peran tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Disisi lain, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Junaidi. Mengatakan tujuan di adakannya monitoring ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Pengawas Pemilu Kabupaten Empat lawang untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Empat lawang ini.

“kita melakukan monitoring keseluruh kabupaten kota mengingat pilkada juga dibarengi dengan pilgub, selain itu kami di sini sengaja mengundang siswa tingkat SMA karena mereka merupakan pemilih pemula,” jelasnya.

Masih menurut Junaidi, pilkada di Kabupaten Empat Lawang termasuk Zona merah karena menurutnya pilkada di Kebupaten Empat lawang dengan sologan bumi saling keruani saling kerawati ini renta dengan keributan makanya Kabupaten Empat lawang termasuk Zona merah,” tutup Junaidi. (Adel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close