JAKARTA – Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH,. melalui Kasat Binmas AKBP, Lilik Hariati SH,. didampingi Bripka Joko Susanto menghadiri kegiatan penyuluhan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli ) yang diadakan di Gedung Walikota Administrasi Jakarta Barat Ruang Soewiryo, Rabu (16/05/18).

Dalam penyuluhan itu dihadiri juga Kasatpol PP Pemkot Jakbar RM.Tamosijabat, Inspektorat Pembantu Kota Danken, Kasubnit Tipikor Iptu Dimas Saragih, SH, petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Ari, serta Pejabatan dan anggota dari Sat Pol PP sebanyak 150 orang.

Dalam arahannya, Kasat Binmas AKBP Lilik menyampaikan pesan Kamtibmas dari Bapak Kapolres Metro Jakbar, diantaranya mengenai Narkoba, lalu lintas dan persekusi.

“Masyarakat agar selalu menjaga wilayahnya, seperti RT atau RW agar tidak melakukan persekusi,” jelas AKBP Lilik.

Mengenai pungli di jajaran pemerintah, Lilik menanggapi agar bekerja sesuai prosedur. Dia mengatakan bahwa semua instansi sudah membentuk saber pungli, jika terjadi pungli jangan dibiarkan

“Setiap pegawai Satpol PP apabila melakukan perbuatan pungli ada sanksinya. Bapak-bapak yang bekerja di SatPol PP kota Jakbar dalam memberikan pelayanan di lingkungan Masyarakat agar bekerja 24 jam.” Katanya. (Jones/Truspal)