JAKARTA – Untuk menyerap aspirasi rakyat Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E, Sereida Tambunan S.ip,. mengadakan acara Seni Budaya Nusantara yang di gelar di Manggarai utara VI Kec. Tebet Jakarta Selatan, Selasa (22 Mei 2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat, Lurah, RW dan Warga Manggarai Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung sebagai wujud memberikan apresiasi terhadap hasil karya para komunitas budaya nusantara.

Beberapa kesenian diantaranya, Seni musik tradisional betawi sanggar Gambang Kromong, pimpinan Bang Umay pengadegan, seni beladiri silat silibet, pimpinan Bang Dani, serta Seni Silat Lumbung Harapan, pimpinan Abah Imam Safi’i, sebagai Tuan Rumah dalam penyelenggaraan acara SBSN (Seni Budaya Siliwangi Nusantara).

“Dalam acara yang di gelar pada sore menjelang berbuka puasa ini, ibu Sereida Tambunan S.ip, dari DPRD Dki Jakarta, mengatakan saat ini merupakan momen luar biasa di mana seni tradisional hadir di tengah-tengah masyarakat untuk lebih memberikan nilai positif dalam melestarikan budaya indonesia. Saya berharap semoga dengan adanya Seni Budaya Nusantara saat ini masyarakat Indonesia semakin mengenal tentang bagaimana Pentingnya Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dalam berwirausaha mandiri, serta infrastruktur yang kurang memadai di jakarta untuk melaporkan kepada instansi terkait di lingkungannya masing-masing, agar ditindak lanjutkan ke Pemprov DKI Jakarta,” Ungkap Sereida Tambunan S. ip,. kepada Pers indonesiaparlemen.com,.

Dalam acara yang di gelar dengan tema “Menyerap Aspirasi Warga dan Berbuka Puasa”, Bersama anggota Dewan DPRD DKI Jakarta Komisi-E.

“Kami berharap acara ini bisa dimanfaatkan para komunitas budaya untuk mengekspresikan kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.” Ungkap Sereida Tambunan S. ip. (Rochman)