Megapolitan

Jadikan Sedekah Sebagai Gaya Hidup

LANGSA – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengajak kepada masyarakat ekonomi kelas menengah keatas untuk menjadikan sedekah, infaq dan berzakat sebagai gaya hidup sehari-hari.

Tujuannya, agar hidup kita dapat bermanfaat secara pribadi dan sosial. Apalagi, sejarah sosial bermanfaat bisa membantu sejahterakan masyarakat terutama di lingkungan tempat tinggal kita. Sementara manfaat secara pribadi adalah dapat meningkatkan semangat kerja, akan ada motivasi dalam diri kita untuk mencari rezeki yang halal dibandingkan yang haram.

Demikian disampaikan, Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Seum pada acara syukuran bersama anak yatim dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan penyerahan zakat kepada Baitul Mal Langsa di Aula Kantor PT PLN Langsa, Jumat (4/5).

Baca Juga :  Putusan MA Dianulir, Negara Dirugikan 366 Miliar

Menurutnya, kita tahu sedekah, infaq dan zakat merupakan ibadah maliyah dalam Islam yang tidak hanya memiliki aspek vertikal pada Allah SWT, tapi kita juga berkaitan pada aspek horizontal yang dapat dirasakan manfaatnya oleh para mustahiq atau orang-orang yang berhak menerima zakat.

“Saya berharap dengan bersedekah, infaq dan zakat bisa dijadikan sebagai sebagai gaya hidup, karena sangat bermanfaat secara pribadi dan sosial,” harapnya.

Karenanya, apa yang dilakukan oleh para pegawai di lingkungan PT PLN area Langsa ini hendaknya dapat diikuti oleh para karyawan lainnya yang beroperasi di wilayah Kota Langsa.

Baca Juga :  Klarifikasi Dana Kartu Lansia Jakarta Dari Dinas Sosial Jak-Tim

Dengan demikian, harapan kita semakin banyak dana yang dapat dikumpulkan oleh Baitul Mal, dengan sendirinya secara otomatis akan semakin banyak para mustahiq yang dapat dibantu sehingga upaya untuk merentaskan kemiskinan di Kota Langsa dapat berjalan lebih efektif.

Saya ucapkan terima kasih kepada PT PLN area Langsa yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal. Kita terus berharap agar Baitul Mal dapat terus meningkatkan kinerja dalam mengolah dan meyalurkan bantuan kepada para mustahiq zakat dan kepada anak-anak kami yang telah menerima bantuan ini menjadi pendorong bagi kalian agar lebih rajin belajar guna mencapai cita-cita yang di impikan,” tutupnya. (Yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button