TANAH DATAR – Tim Safari Ramadhan XVI Kabupaten Tanah Datar yang diketuai oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Zulkifli SR kunjungi masjid Raya Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo pada hari Senin (21/5/2018), Selasa Tanggal (22/5/2018) mengunjungi Masjid Taqwa Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung.

Kejadian

menarik terjadi pada tim XVI dikarenakan masalah teknis, Panitia tidak menuliskan tanggal pada SK tim XVI, akibatnya Wali Nagari Lawang Mandahiling beserta warga ikut menunggu untuk berbuka puasa bersama rombongan tim safari ramadhan di masjid Taqwa Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung Hari Senin Tanggal (21/5/2018), padahal seharusnya mereka dikunjungi oleh tim safari ramadhan pada hari Selasa Tanggal (22/5/2015).

“Kami segera

melaksanakan rapat dengan masyarakat setelah menerima surat dari Kecamatan bahwasanya Masjid kami akan kedatangan tim safari ramadhan Kabupaten. setelah rapat wali Nagari mengumpulkan sumbangan untuk berbuka puasa bersama masyarakat, Apa yang terjadi rupanya tim XVI tak kunjung tiba ketempat kami, Setelah ditelepon ternyata rombongan tim XVI lagi berbuka puasa di Masjid Raya Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara, Padahal hidangan kami sediakan cukup untuk seratus orang,” ujar Wali Nagari Lawang Mandahiling.

“Oleh

karena Miss Komunikasi inilah Wali Nagari Lawang Mandahiling merasa malu kepada masyarakatnya yang telah menyiapkan kedatangan tim safari ramadhan Kabupaten dengan hidangan berbuka beserta takjil yang telah disiapkan.
Dalam sambutannya Ketua tim Zulkifli SR menyampaikan bahwa dalam safari ramadhan ini tujuan utamanya adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, Serta untuk memaksimalkan pembangunan.

“Pemerintah menghimbau kepada orang tua supaya menggalakan magrib, mengaji dan subuh berjamaah untuk menjadikan Kabupaten yang madani, supaya anak anak kita tidak terjerumus kepada hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pengaruh internet,” tutur Zulkifli SR.

Permintaan

maaf disampaikan ketua tim XVI kepada Wali Nagari dan masyarakat Nagari Lawang Mandahiling atas kejadian ini. “Kita ambil saja hikmahnya sebagai pengalaman supaya tidak terulang lagi,” katanya.

Diakhir acara Zulkifli SR menyerahkan bantuan Alquran dan uang sebesar Sepuluh Juta Rupiah. (Nazwira)