TANGERANG SELATAN – Bertempat di sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tepatnya di Jalan Delima Jaya II Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Pengurus Anak Cabang partai Demokrat Tangsel menggelar acara Roadshow safari Ramadan dan buka puasa bersama. Sabtu (26-05-2018) sore.

Roadshow dan Bukber (buka bersama) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tangsel,” H.Gaco Sunarso, ketua harian DPC Demokrat Julham Firdaus, ketua PAC Kecamatan Ciputat Timur, Hasan Azhari, ketua OKK Heri Sumardi, dewan penasehat Edi Yus serta para pengurus tingkat, DPC, PAC dan anak ranting. Acara yang bertemakan roadshow ramadan dan buka puasa bersama Partai Demokrat ini selain berbuka puasa diisi dengan sambutan-sambutan penyemangat oleh ketua DPC dan tujuannya untuk saling menjalin silaturahmi antar pengurus Partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan H.Gaco kepada reporter Indonesiaparlemen com disela sela acara tersebut, menjelaskan bahwa ,”Di era kepemimpinan saya dan teman-teman, kami adakan rodshow Ramadan ini secara bersama sama dengan pengurus harian dan untuk mengunjungi PAC serta ranting ranting yang ada di 7 kecamatan dan ini sengaja dilakukan di hari sabtu dan minggu.

“Mungkin insya Allah, Roadshow Ramadhan buka puasa bersama ini, terakhir dilaksanakan dan akan ditutup dirumah saya pada minggu ke 3. Dan setiap pertemuan dengan tingkat PAC bacaleg dan dapil wajib menghadiri acara ini,” ujar Gaco.

Dikesempatan yang sama Heri sumardi selaku Ketua OKK DPC Demokrat Tangsel menambahkan, Target kita terus menerus jalin silaturahmi dan kemudian kita melakukan konsolidasi yang bahwasannya partai Demokrat kali ini berbeda dengan tahun lalu karena memang seluruh jaringan anak ranting dan jaringan PAC bahkan DPC hampir 70% adalah generasi muda dan orang-orang baru, maka dari itu setiap sabtu dan minggu kita mengadakan bahkan sampai menjelang hari raya kita akan adakan konsolidasi dalam bentuk penyelenggaran buka puasa bersama. Adapun targetnya tetap mengajak masyarakat di wilayah dimana kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat mengetahui kalau demokrat itu memang ada.

Lebih lanjut Heri menjelaskan bagaimana ia dan partainya memberi motivasi terhadap para Bacaleg yang akan maju nantinya. “Kita sudah beberapa kali mengadakan program yang memang isinya adalah bagaimana ada keyakinan dari masing-masing bacaleg yang akan kita calonkan kepada masyarakat ialah Bacaleg yang memiliki kemampuan kompetensi dan memiliki jiwa yang tinggi. Dan caleg itu bukan semata-mata menjadi caleg akan tetapi menjadi harapan dan tumpahan yang bisa mewakili aspirasi masyarakat.

“kita sudah melakukan bimbingan teknis maupun pengetahuan yang harus dimiliki para bacaleg dan masing-masing caleg itu diberikan pengetahuan masalah yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Hermansyah selaku ketua Bapilu disaat tanya perihal bagaimana cara dan strateginya dalam memenangkan para Bacaleg partai Demokrat, menerangkan bahwa, ”Semua bapilu itu sama dan ada dalam satu teori, allhamdulilah disini kita mempunyai bacaleg-bacaleg yang fokus pada kekuatan lokal dan kita telah mempunyai sistem penjaringan yang notabennya kekuatan lokal untuk menjadi acuan nomor satu.

‌Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC Partai Demokrat Ciputat Timur, Hasan dalam keterangannya menjelaskan bahwa program buka bersama ini telah di programkan setelah acara rakor di cisarua bogor tgl 10-11 yang lalu dan hasilnya di setiap DPC mengadakan roadshow bukber di setiap PAC di Tangerang Selatan.

“Allhamdulilah semua pengurus tingkat DPC hadir dan para Bacaleg serta seluruh ketua PAC se-Tangerang Selatan juga hadir dan saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para pengurus partai Demokrat Tangsel dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan para Bacaleg,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hasan juga menjelaskan disaat dikonfirmasi media, menanyakan apakah dirinya selaku Ketua PAC Demokrat tidak berkeinginan untuk maju mencalonkan dirinya menjadi Bacaleg? dengan tersenyum Hasan menjelaskan didalam kepengurusan Partai Demokrat kalau untuk pencalonan dari partai Demokrat dan sebagai ketua PAC tidak boleh mencalonkan.

“mungkin ke depannya dari PAC khususnya pribadi saya ,dan untuk Bacaleg yang diusung dari dapil enam Ciputat timur ada enam bacaleg yang akan saya usungkan dan Insya Allah akan saya birukan Tangerang Selatan, pungkasnya. (Glen)