Megapolitan

DAG Cipayung Berbagi, Ratusan Takjil Diberikan ke Ojek Online

JAKARTA – Pengurus Anak Cabang (PAC) Demi Anak Generasi (DAG) Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, membagikan takjil untuk berbuka puasa gratis di depan Tamini Square, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Ada dua ratusan paket takjil yang disediakan untuk pengendara ojek online dan warga masyarakat yang melintas di sekitar kawasan itu.

Supriadi (38), salah satu pengendara ojek online merasa bersyukur telah mendapatkan takjil gratis dari DAG. “Terima kasih sudah berbagi takjil, bang,” ucap Supriadi kepada kader DAG, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Sementara itu, Muhidin (50) seorang pedagang keliling yang kebetulan melintas di kawasan itu juga mendapatkan takjil. “Alhamdulillah. Semoga kegiatan ini berkah dan diberikan kembali rejekinya oleh Allah,” sergahnya kemudian.

Sekretaris DPD DAG DKI Jakarta, Acil, menuturkan, bahwa organisasi DAG memang memanfaatkan bulan suci Ramadan ini untuk berbagi kasih kepada warga masyarakat. Sementara PAC DAG Cipayung lebih memilih untuk berbagi kepada pengendara ojek online.

“Mungkin saja selepas mengantarkan penumpang (ojek online) mereka tidak sempat berbuka puasa. Jadi, DAG berbagi takjil di sini (pangkalan ojek online) sebagai bentuk kepeduliaan untuk sesama Umat Islam,” ucap Acil.

Acil berharap bulan Ramadhan tahun ini bisa berjalan lebih damai dan penuh berkah dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam membagikan takjil itu, kader DAG yang beragama Kristen juga ikut turun ke jalanan.

“Semua kader DAG Cipayung ikut membagikan takjil. Ada yang Islam dan Kristen, berbaur bekerja bersama membagikan takjil. Ini wajah kebhinekaan Indonesia,” ujar Acil.

Menurutnya, bulan Ramadhan ini adalah momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi kader DAG bersama warga masyarakat. “Saling berbagi kepada pengendara ojek online dan warga masyarakat merupakan bagian program kerja organisasi,” bebernya.

Di sisi lain, Acil juga berpesan kepada para ojek online agar selalu menjaga keselamatan saat berkendara. Pesan ini bertujuan agar penumpang maupun pengendara bisa merasa nyaman dan aman saat berada di jalanan.

“Misalnya, perlengkapan surat-surat saat berkendara dan tata tertib berlalu lintas harus ditaati. DAG berkewajiban saling mengingatkan hal itu untuk keselamatan bersama,” pungkasnya. (Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close