LANGSA – Gampong Kuala Langsa mengadakan khitanan(sunat) massal gratis yang diadakan di Pustu Kuala Langsa. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Geuchik Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa. Sunat massal ini diikuti oleh sekitar 25 anak warga sekitar Kuala Langsa.

Sunat massal ini merupakan kegiatan sosial yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam momen liburan sekolah saat ini. Hadir pada kegiatan Sunat massal tersebut, Camat Langsa Barat, Danramil, Kapolsek dan Orang tua yang mendampingi Anak Sunatan massal.

Geuchik Kuala Langsa Rusmadi, Senin (28/5) diruang kerja nya mengatakan bahwa, “pelaksanaan khitanan massal ini berjalan dengan sukses dan lancar, juga telah menjadi komitmen Pemerintah Gampong untuk memiliki kepedulian dalam hal yang dapat mensejahterakan masyarakat salah satunya
di bidang kesehatan,” tuturnya.

Rusmadi juga menyampaikan bahwa, selain khitan gratis, setiap anak yang dikhitan juga akan menerima bantuan berupa sarung . “Semuanya gratis, obatnya juga langsung diambil dengan Gratis. Khitanan Massal tahun ini merupakan bagian dari acara khitanan yang kami selenggarakan setiap tahun nya melalui dana Gampong,” tutupnya. (Yuni)