TANGERANG SELATAN – Program seleksi pertukaran guru Indonesia-Korea tahun 2018 akan dilaksanakan pada bulan agustus 2018 mendatang dan dua perwakilan dari 10 peserta yang terpilih berasal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari delapan daerah di Indonesia, kota Tangsel berhasil ikut mengirimkan peserta gurunya untuk mengikuti program pertukaran guru Indonesia-Korea tahun 2018 dan kegiatan ini sudah diselengarakan sejak tahun 2013 lalu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono menjelaskan, alhamdulillah dari total 500 peserta terpilih 10 orang se Indonesia dan dua orang diantaranya berasal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami dari Pemerintah kota Tangsel mengucapkan syukur atas terpilihnya guru dari Tangerang Selatan, sebagai peserta dalam mengikuti program pertukaran guru Indonesia-Korea 2018 mendatang,” ungkap Taryono saat dikonfirmasi via WhatsApp. Selasa (29/05/2018).

Lanjutnya, Ia mengimbau kepada guru yang terpilih nanti agar dapat membawa nama baik Indonesia, khususnya Kota Tangerang Selatan dan juga banyak belajar yang nantinya akan didesiminasikan ke guru lain demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap agar ini menjadi motivasi bagi guru lain untuk terus meningkatkan kompetensi paedagogik, dan non paedagogik, seperti mengenal dengan baik seni budaya lokal dan bahasa asing,” pungkasnya. (Glen)