JAKARTA, Indonesiaparlemen.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Pancasila yang bertepatan 1 Juni 2018, Kapolsek Koja Polres Metro Jakarta Utara Kompol Efendi, SH menghadiri undangan acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh PAC Pemuda Pancasila bertempat di aula Kecamatan Koja, Jumat siang (1/6).

Kapolsek Koja, Kompol Efendi saat menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Koja Efendi, SH, Camat Koja di wakili Muzakir, Ketua PAC PP Koja Ruslan, Anggta DPR RI Haerudin, S.Ag., MH, DPR Dyah Hestu Lestari, M.Si (Tenaga ahli) dan dihadiri 150 orang dari berbagai unsur.Dalam kesempatannya Kapolsek menyampaikan, bahwa 4 Pilar Kebangsaan sudah final dan konsensus besar bangsa.
“Mari kita jaga dan kelola perbedaan persepsi dan sudut pandang terhadap 4 (empat) pilar Kebangsaan agar tidak jadi konflik yang bisa jadi konflik itu sangat diharapkan oleh bangsa lain yg berkepentingan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, apapun pfofesi kita dalam kehidupan sbg warga negara mari kita dukung implementasi 4 pilar kebangsaan, termasuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan 4 pilar, yang diantaranya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI kepada generasi muda.

“Mari kita lawan segala bentuk gerakan kontra ideologi, intoleransi, radikalisme dan terorism sbg wujud bela negara bagi semua warga negara yg diamanahkan Pasal 27 UUD RI 1945,” pungkasnya.

(mw)