EMPAT LAWANG – Pemilihan kepala Daerah di Provinsi Sumatera Selatan salah satu Kabupaten yang ikut mengadakan pemilihan Kepala Daerah adalah Kabupaten Empat Lawang di mana di Kabupaten Empat Lawang untuk Pilkadanya di ikuti sebanyak 3 pasangan calon.

Salah satu calon yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut ada pasangan H. Yuluzar Dinoto DH,. yang berpasangan dengan Drs. Kison Syahri yang lewat jalur perseorangan di mana pasangan ini sempat di nyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU dan akhirnya bersengketa dan di sidangkan di Panwas Kabupaten Empat Lawang yang kemudian berlanjut di PTUN medan.

Namun pada akhirnya, Pasangan Yulizar dan Kison dinyatakan berhak untuk mengikuti Pilkada dan memerintahkan agar KPU Kabupaten Empat lawang mengesahkan pasangan ini.

Dengan masa kampanye yang sudah ketinggalan kurang lebih satu setengah bulan akhirnya pasangan ini tetap bisa merebut hati rakyat Empat Lawang dan terus menjadi idola apa lagi dengan program berobat gratis, kaca mata gratis dan sekolah gratis.

untuk kaca mata gratis pasangan Yulizar bukan hanya memberikan kaca matanya saja tapi sudah ada sebanyak ratusan warga Kabupaten empat lawang yang tersebar di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat yang di operasi katarak dan semua biaya di tanggung oleh Calon Bupati No 3 pasangan Yulizar Dinoto dan Kison, untuk kaca mata sudah ribuan yang di bagikan secara cuma cuma oleh calon bupati no urut tiga dari perseorangan.

Selain itu, calon ini sudah membagikan kartu berobat gratis dan sekolah gratis. Yang di maksud sekolah gratis oleh pasangan ini ialah semua tas, sepatu dan seragam akan di berikan cuma cuma kepada anak sekolah selain itu juga apa bila anak SMA yang masuk 10 besar akan kuliah gratis selain itu juga bagi anak anak yang memang orang tuanya tidak mampu maka anak tersebut akan mendapatan surat bahwa anak tersebut adalah anak angkat bupati, masyarakat empat lawang sangat mengharapkan agar pasangan lewat jalur peraeorangan ini menang.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua persatuan batak kabupaten empat lawang, siregar mengatakan biar dirinya belum ketemu tapi pihaknya akan mendukung Pak Yulizar. Hal yang sama disampaikan oleh ketua persatuan suku jawa dia mengatakan “bahwa kami suku jawa akan mendukung sepenuhnya untuk pasangan Yulizar Dinoto untuk jadi Bupati Empat lawang,” terang Anom. (Adel)