NEWSTNI / POLRI

Peringati Hari Lahir Pancasila Koramil 10/Sepatan Lakukan Giat Sosialisasi

KABUPATEN TANGERANG – Sebagai tindaklanjut instruksi pimpinan Kodim 0510/Tiga raksa Korem 052/Wijaya Krama dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Tahun ini, Koramil 10/Sepatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pancasila kepada para pelajar dan masyarakat. Acara dilaksanakan di halaman Koramil 10, Jum’at (1/6/2018).

Giat sosialisasi Pancasila tersebut mengambil tema “Dari kita, oleh kita, untuk kita, Saya Pancasila” yang bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan Dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Abdul Haris dalam Sambutannya Mengatakan bahwa kehidupan bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Namun sampai saat ini masih tegar dan semakin kuat sebagai bangsa Indonesia.

“Makanya pada tahun 2018 ini diselenggarakan Pekan Pancasila,“ terangnya.

ia menyampaikan dengan mencermati kondisi bangsa saat ini perlu diambil langkah-langkah kongkrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman dan implementasi nilai Pancasila bagi generasi muda khususnya para pelajar.

“Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi Pancasila secara serentak oleh Satuan Komando Kewilayahan setingkat Kodim dan ini merupakan upaya nyata dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, guna mencegah berkembangnya degradasi nilai-nilai Pancasila dikalangan generasi muda,” jelas Danramil.

Selain itu, katanya kegiatan sosialisasi, juga dilaksanakan kegiatan penanda tanganan kesepahaman “saya pancasila” oleh elemen masyarakat dan pelajar.

Acara di hadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sepatan, Para Kepala Desa, MUI dan Tokoh Pemuda. (Surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close