KABUPATEN TANGERANG – Warga miskin Kampung Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. sangat kecewa dengan kebijakan Kepala Desa. Pasalnya ada pemberian bantuan namun tidak tepat sasaran.

Asnah, warga Cikareo mengatakan, belum lama ada pemberian sembako berupa minyak sayur, telur sekilo, beras sepuluh liter dan pemberian duit bagi anak sekolah, dari ketua Rt 06/12, yang katanya berasal dari kepala desa. Namun sayang, banyak warga miskin, jompo dan janda tua, masih ada yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Warga merasa tidak mendapat hak nya sebagai warga yang tidak mampu, saya merasa kecewa. Tuh liat Maminong janda tua, Abah Kasmiran, pa Danil petani yang hanya bisa mengharapkan dari turun hujan baru bisa makan dikarnakan tidak adanya darainase diseluruh desa cikareo bagi petani disana, tapi tidak dapat,tapi mereka yang sudah jelas-jelas mampu malah dapet sembako dan anaknya yang masih sekolah diberikan uang untuk sekolah,” ucapnya.

Warga lainnya pun mengaku hal serupa, Ia merasa selama ini makan dari menantunya dan tidak ada yang mencari. Ia kesal dengan perlakuan kepala desa.

“Yang mendapat sembako anehnya malah orang kaya, yang mempunyai penghasilan dan ternak sapi,” kesal waminong.

Kepala Desa Cikareo Mursidi saat ditanyakan terkait bantuan tersebut mengatakan, yang diberikan sesuai data yang Ia dapat dari pemerintah. Desa tugasnya hanya membagikan melalui perwakilan RT.

“Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang datanya. Desa hanya memberikan hak kepada warga yang sudah di data,” katanya (Tim)