Megapolitan

DAG Gelar Bukber Bersama Anak Yatim di Berbagai Propinsi

JAKARTA – Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) menggelar acara berbuka puasa (bukber) bersama anak yatim secara serentak di berbagai wilayah propinsi. Acara bukber ini sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi DAG bersama umat Islam, dan warga masyarakat setempat.

“Momentum yang baik kepada DAG untuk bisa memaknai Bulan Ramadan sebagai bulan berbagi kasih kepada anak yatim dan kaum dhuafa. DAG terpanggil saling berbagi peduli antar sesama umat Islam,” kata Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan, di Mall Season City, Jakarta, Sabtu (2/6/18) sore.

Kegiatan bukber ini digelar secara serentak di berbagai wilayah propinsi. Misalnya, DPD DAG Propinsi Sumatera Utara, mengadakam bukber bersama 500 anak yatim dan kaum dhuafa, di Rumah Relawan Pemenangan Djarot-Sihar (DJOSS), Jalan Dr Cipto No.4 Medan, Sumut.

Sedangkan DPD DAG Propinsi Jawa Timur, DPD DAG Propinsi DKI Jakarta, dan sejumlah DPD DAG propinsi lainnya juga menggelar acara bukber bersama anak yatim di masing-masing wilayah.

“DPD DAG Sumut bukber bersama 500 anak yatim dan kaum dhuafa, bahkan jumlahnya mencapai hampir 700 anak,” ungkapnya kepada indonesiaparlemen.com.

Edo juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena pelaksanaan bukber DPD DAG di berbagai daerah berlangsung penuh hikmat dan lancar. Serangkaian acara bukber di bulan suci Ramadhan itu pun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, tausiah, santunan, dan pemberian bingkisan.

“Berbagi kasih bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini hendaknya bisa dilakukan bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tapi kita (DAG) berharap agar jalinan silaturahmi ini terus menerus dilakukan setiap saat,” himbaunyanya.

Dia menekankan kepada seluruh pengurus DPD DAG harus bisa hadir bersama tokoh masyarakat setempat untuk dapat ikut berperan. “Sebagai anak bangsa, DAG harus mampu bergerak bersama dan bekerja bersama dengan mengedepankan kemaslahatan orang banyak,” imbaunya.

Ketua DPD DAG DKI Jakarta, Ripen Rehatta, mengatakan seluruh persiapan bukber ini telah dipersiapkan secara baik. “Pengurus dan anggota DAG DKI saling bergotong royong, dan suka rela telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk bukber ini berjalan sukses,” kata Ripen.

Ditempat terpisah, Ketua DPD DAG Sumatera Utara, Ardiman Sinaga, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung untuk menyukseskan kegiatan bukber tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Djarot-Sihar, dan tokoh senior Sumut lainnya, yang turut berperan mendukung acara DAG Sumut bukber bersama 500 anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Ardiman.

“Menjaga kerukunan umat beragama itu merupakan tugas utama DAG, sebagai generasi muda bangsa,” tambahnya kemudian.

Ketua DPD DAG Jawa Timur, Eko Pudjianto mengungkapkan kegiatan bukber kali ini juga dilakukan di Kabupaten Madiun. DPD DAG Jatim bekerja sama dengan pengurus DPW DAG Kabupaten Madiun.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus DPW DAG Madiun. Seluruh persiapan dari awal sampai selesainya acara berlangsung hikmat dan damai,” ucap Eko.

Kegiatan bukber DPD DAG Jatim itu sendiri digelar di Warung AJBS, Ngagel, Jawa Timur. Bendahara DPD DAG Jatim, Lienda, juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung bukber tersebut.

“Terima kasih kepada para donatur, dan rekan-rekan pengurus DPW sampai PAC, sehingga acara bukber ini terselenggara secara baik dan lancar,” jelasnya.

DPP DAG memang sudah memprogramkan kegiatan bukber ini agar dilakukan serentak di berbagai propinsi. Seluruh DPD DAG diharapkan mampu berinteraksi lebih dekat kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dengan saling menjaga kedamaian hingga selesai Ramadhan.

“Seluruh pengurus DPD DAG diwajibkan untuk mempererat silaturahmi antar umat Islam, dan saling hormat menghormati antar umat beragama lain, dan berbagi peduli antar beragam etnis suku bangsa di Indonesia,” tegas Edo Panjaitan. (Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button