TANGERANG SELATAN – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, Seluruh umat muslim berlomba lomba melakukan kebaikan demi mengharapkan ridho Allah swt. Dalam moment memperingati Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 Hijriah, Panitia penyelenggara DKM Masjid Jabalnur, menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan para Jamaah dan juga para anak yatim piatu yang berjumlah kurang lebih sekitar 200 orang, bertempat di Masjid Jabalnur Komplek Villa Pamulang kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang kota Tangerang Selatan, Sabtu (02/06/2018).

Dalam acara tersebut, panitia penyelenggara mengundang Da’i kondang sebagai penceramah Ust Drs H. Abdul Hakim MA, dan juga Drs KH. Abdul Rojak MA selaku kepala KEMENAG Tangsel, sekertaris MUI Tangsel, dan juga Penasehat DKM Masjid Jabalnur Letkol Helmi Faturachim dari Kodiklat TNI yang turut hadir mengikuti acara menyambut malam Nuzulul Quran tersebut.

Di konfirmasi melalui pesan singkat lewat via whatsapp, Ir Ali Akbar. M. Si, selaku Panitia penyelenggara kegiatan acara dan kepada reporter Indonesiaparlemen com, mengatakan Acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun, sekaligus peringatan Malam Nuzulul Quran persis jatuh pada tanggal 17 Ramadhan. “Peringatan acara ini bertujuan agar anak – anak cinta terhadap Al Quran,” Ujar Ali Akbar.

Ia juga berharap, semoga acara buka puasa bersama ini dengan warga perumahan dan anak yatim, insya Allah dpt mempererat silaturahmi antar jamaah dan sabagai bukti kepedulian cinta kita terhadap anak Yatim dengan berbagi rezeki dan menyantuni kepada anak yatim terlebih dibulan suci Ramadhan, semoga segala amal Ibadah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT” tuturnya.

Para anak Yatim berasal dari wilayah Pondok Cabe ilir, Cempaka Putih Ciptim, yayasan Ponpes wilayah Cisauk dan Pagedangan, dan juga dari wilayah sekitar masjid RW 17 dan RW 03 Kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang kota Tangerang Selatan. Setelah berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib Berjamaah, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu. (Glen)