JAKARTA – Barisan Peduli Anti Narkotika Nusantara (BPANN), menggelar acara refleksi Pancasila yang bertujuan untuk memberikan pencerahan, pencegahan serta mengatasi bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah dan Instansi pemerintahan, pentingnya landasan moral pancasila didalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara yang digelar di DPP BPANN Palmerah Slipi Jakarta Barat, Selasa 05/6/2018, dihadiri oleh masyarakat, Ormas dan Seni Budaya SILIWANGI NUSANTARA Cipta Rasa Sejati (SBSN) pimpinan Kang Arya Sagara.

Sambutan Ketua Umum BPANN, Rika Puspitasari, berpendapat bahwa Pancasila merupakan sebuah kekuatan dan akar persatuan untuk menghadapi sistem saraf atau filter terhadap berbagai pengaruh yang datang nya dari luar. Nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila akan membangun dalam sistem kemasyarakatan Indonesia. Melalui Pancasila, toleransi antar kemanusiaan, serta moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan menjaga keharmonisan dan kelangsungan yang merdeka di negara Indonesia.

“Inilah yang meyakinkan saya bahwa dengan kelebihan dan kekurangan Pancasila tetap yang terbaik untuk Indonesia. Penerapan Pendidikan Moral Pancasila (PMP), perlu kiranya diterapkan kembali di sekolah-sekolah untuk di jadikan dasar dan arahan dalam upaya mengatasi, mengurangi dan mencegah krisis tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masyarakat.” ungkap Rika Puspitasari.

Sehingga kedepan, lanjut Rika. diharapkan akan tertanam ideologi dan identitas sebagai bangsa yang bermartabat yang mampu menghasilkan manusia handal.

“cerdas dengan sikap prilaku manusia yang mempunyai iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga negara kita bebas dari narkoba,” tutupnya. (Rochman)