KABUPATEN TANGERANG –
Anggota DPRD Provinsi Banten dari Komisi V, H. Ade Awaludin menghadiri Acara silaturahmi dan diskusi bersama generasi milenial dan masyarakat Tangerang Utara di RM Saung Aer Kosambi timur, pada Kamis (7/6/2018)

Diskusi yang bertemakan “Menakar Arah Pembangunan Provinsi Banten” tersebut dipromotori oleh Aktivis Tangerang Utara, mereka berharap adanya perubahan dari semua sektor yang signifikan.

Menurut H Ade Awaludin dalam diskusi menuturkan bahwa dirinya bertugas di Komisi V DPRD Provinsi Banten tersebut membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra). untuk wilayah Tangerang yang terdiri di 16 kecamatan untuk Davil di wilayah kerjanya.terkait masalah-masalah yang ada diantaranya soal ketenaga kerjaan.

“Masalah ketenagakerjaan ini menyangkut kompetensi para pencari kerja itu sendiri.terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh dunia industri, karna ini tidak adanya singkronisasi, ini menjadi PR buat kita,” katanya.

Menurutnya dari sisi itulah lulusan SMA/SMK kita banyak yang belum mendapatkan pekerjaan untuk kebutuhan dunia industri yang ada, persoalan itu semakin sulit karena faktor urbanisasi di Tangerang ini semakin meningkat.

“faktor urbanisasi ke Tangerang itu cukup tinggi, sehingga sedikit banyak angkatan yang ada ini bercampur dan bersaing dari luar juga, yang menyebabkan tingkatan pencari kerja cukup tinggi,dan ini harus ada solutionnya,” tandasnya.

Giat silaturahmi dan diskusi dihadiri oleh Para Aktivis Tangerang Utara, Himaputra, organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh pemuda, Karang Taruna, dan Pemuda Pancasila Kecamatan Kosambi dan teluknaga serta para siswa siswi SMAN 12 dan SMAN 5 Kabupaten Tangerang. (Surta)