Megapolitan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kecamatan Setu Menggelar Bazzar Murah dan Apel Gabungan

TANGERANG SELATAN – Guna membantu dan menjaga daya beli warga masyarakatnya menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah tetap terjaga dan mampu, kecamatan Setu, Tangerang Selatan bekerjasama dengan Disperindag kota Tangsel serta Sinar Mas Land dan juga Indah Kiat, Kamis (07/06/2018) pagi, menggelar kegiatan bazar murah Sembilan kebutuhan bahan pokok bagi warga kecamatan Setu khususnya dan warga Tangsel umumnya.

Ditemui oleh reporter Indonesiaparlemen.com usai membuka acara tersebut, Heru Agus Santoso, AP. M.Si selaku Camat kecamatan Setu, didampingi oleh Syarifudin, S.Pd. M.Si selaku sekretaris kecamatan Setu, menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan bazar Ramadhan oleh kecamatan Setu dimaksudkan agar kebutuhan Sembilan bahan pokok dikecamatan Setu dapat terkendali dan masyarakat kecamatan Setu daya belinya masih baik.

“Tujuan digelarnya bazar murah ini untuk mengendalikan harga sembilan kebutuhan bahan pokok di Tangerang Selatan umumnya dan dikecamatan Setu khususnya, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, tidak terlalu drastis kenaikkanya. Sehingga masyarakat masih bisa dan mampu untuk memenuhi dan membeli Sembilan bahan pokok yang diperlukan tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Komunitas CITATA Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Taman Kota 1 BSD

Lebih lanjut Heru Agus Santoso menambahkan bahwa, keberhasilan digelarnya bazar murah 9 bahan pokok tersebut berkat bantuan dan partisifasi dari para pelaku usaha di Tangerang Selatan seperti Sinar Mas Land, Indah Kiat, Himawa Gas, Alfa mart dan Indomart serta Bank BJB.

“Dan harga-harga kebutuhan bahan Sembilan kebutuhan pokok masyarakat yang dijual di bazar ini, dijamin 50 persen lebih murah dari harga dipasaran. Dan untuk menjamin pelaksanaan bazar murah ini menjadi tepat sasaran, yaitu warga masyarakat kelas menengah kebawah, maka kami membagikan 750 kupon kepada seluruh warga masyarakat se kecamatan Setu. Dan jika hingga pukul 11.30 wib warga masyarakat yang telah mendapat kupon tidak datang, maka kami membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk dapat membeli 9 bahan pokok yang kami jual di even bazar Ramaadhan ini,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Syarifudin selaku sekretaris kecamatan Setu menanbahkan bahwa, dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, pihak kecamatan Setu tadi pagi telah menggelar apel gabungan bersama Tiga pilar aparatur negara lainnya seperti pihak kepolisian dan TNI serta seluruh ketua Rt se kecamatan Setu. Apel gabungan tersebut dimaksudkan agar dapat terjalinnya sinergi yang baik menghadapi dan mengantisipasi ssgala bentuk kerawanan sosial serta radikalisme menjelang Idul Fitri.

Baca Juga :  Kawasan Industri Modern Perlu Ditopang Infrastruktur Digital

“Kepada warga masyarakat kecamatan Setu yang akan pulang kampung pada Idul Fitri mendatang, kami menghimbau untuk berkoordinasi dengan para RT setempat dan juga para tetangga terdekat yang tidak pulang kampung untuk menitipkan rumahnya yang kosong ditinggal pulang kampung. Dan satu hal lagi yang juga sangat penting adalah, matikan dan cabut semua peralatan listrik saat pulang kampung untuk menghindari resiko terjadinya hal-hal yang tidak diingkan seperti terjadinya korsleting listrik dan kebakaran,” pungkas Syarifudin mengingatkan. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button