NEWSTNI / POLRI

Gelar Buka Puasa Bersama 3 Pilar, Polsek Tanjung Duren Santuni Puluhan Anak Yatim

JAKARTA – Guna memperkuat tali silaturahmi bersama 3 Pilar yang terdiri dari Intansi Pemerintah serta TNI dan Tokoh Agama (Toga), Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana Sik,. mengadakan kegiatan buka puasa bersama serta menyantuni 30 anak yatim, di Aula Lantai 3 Mako Polsek Tanjung Duren, kamis (7/6/2018).

Dengan bertajuk “MARI JADIKAN BULAN YANG SUCI INI SEBAGAI MOMENTUM UNTUK SALING BERBAGI, SALING PEDULI” acara di selenggarakan di Aula Lantai 3 Mako Polsek Tanjung Duren.

Selain ratusan tamu undangan, adapun yang hadir dengan sambutanya antara lain, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik,. Sekcam Grogol Petamburan, Suhardin, Waka Polsek Tanjung Duren, AKP H. Risris Priyatna berikut jajaran, Ketua Ranting Bayangkari dan pengurus Bayangkari, Danramil Grogol Petamburan diwakili Pelda Suhartono, kemudian dari Tokoh Agama selaku penceramah, Ustadz Ismail Kadir Rangkuti.

Dalam sambutannya Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana,.S.lk, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara di bulan suci Ramadhan.

Sambutan lain mewakili Danramil Grogol Petamburan, Pelda suhartono, menyampaikan permohonan maaf atas halangan hadirnya Danramil tersebut, lantaran sedang taruna di Taman Sari.

Dicelah acara berlangsung, Sekcam Grogol Petamburan Suhardin menerangkan, situasi di wilayah Kecamatan Grogol selama bulan Ramadhan dalam kondisi aman, berkat koordinasi yang baik ditubuh 3 pilar.

Di sisi lain acara di warnai dengan Tausiah dari Tokoh Agama Ustadz H. Ismail Kadir Rangkuti, tentang kewajiban berpuasa pada hakekatnya menahan hawa nafsu merupakan membentuk keimanan seorang hamba Allah SWT, dalam menjalankan perintahnya serta menjauhkan laranganya.

Tak hanya itu, Ustadz Ismail Kadir Rangkuti juga menjadi Imam Shalat Magrib berjama’ah setelah santunan dimulai serta dilanjutkan buka puasa bersama dan di tutup dengan bershalawat bersama.

Dengan demikian, Kapolsek Kompol Lambe Patabang Birana,S,.Ik, berharap atas diselenggarakanya acara tersebut, semata untuk memupuk tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas Kepolisian dengan 3 Pilar, yang utamanya menjaga Kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama.

“Semoga kegiatan ini dapat terus di lakukan dan membawa keberkahan kepada kita semua, terutama yang hadir saat ini,”tutupnya. (Herpal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close