DPRDNEWS

Tergerak Hati, Jayusman Berikan Bantuan Bedah Rumah

KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman. Akhirnya mengeluarkan anggaran pribadinya untuk Ibu Anah (70) janda tua warga RT/03/RW/14, kelurahan selembaran jaya, kecamatan kosambi.

Diketahui, rumahnya tidak layak huni, luput dari perhatian pemerintah kabupaten Tangerang, padahal rumah ibu anah persis 100 meter di belakang kantor Kecamatan Kosambi, seperti yang diberitakan oleh media online beberapa bulan yang lalu, terbilang sangat tidak pantas menjadi sebuah rumah layak huni.

Pemberitaan tersebut sempat membuat salah satu anggota DPRD Napsin dari fraksi Demokrat kabupaten Tangerang angkat bicara, berjanji akan mengusulkan anggaran untuk membedah rumah ibu anah namun tak kunjung di bedah.

Sudah sepantasnya rumah tidak layak huni menjadi tanggung jawab pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sesuai jaminan konstitusi yang di atur dalam UUD 1945 dalam pasal 28 H yang tertuang dalam huruf A. setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan, namun semua itu kembali kepada pemangku kebijakan.

Rumah ibu Anah yang tidak layak huni dan nyaris roboh, membuat Jayusman salah satu anggota DPRD kabupaten Tangerang dari fraksi Gerindra, yang tinggalnya tidak jauh dari rumah ibu anah tergerak hati nuraninya, Jayusman akirnya mengeluarkan anggaran pribadinya untuk membedah rumah ibu anah yang tidak layak huni menjadi siap huni di wilayah RT/03 RW/14 kelurahan selembaran jaya, kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, Sabtu (09/06/18).

Jayusman bersama keluarga sudah melakukan yang terbaik untuk keluarga ibu anah hampir satu bulan pengerjaan yang dilakukan dibantu warga setempat. Jayusman menuturkan ini merupakan rasa kepedulian dirinya kepada keluarga ibu anah yang kita liat kondisi rumahnya cukup memperihatinkan.

“sekarang allhamdulilah rumahnya sudah siap huni bersama anak, cucunya dan dia mengajak kepada yang memiliki kelebihan harta mungkin di wilayah yang lain masih ada rumah yang tidak layak huni mari kita sama-sama membantunya,” imbuhnya.

Jayusman menambahkan rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada dirinya dan keluarga merupakan bentuk kepedulian sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu Selain itu, juga Dia mengajak anak dan istri untuk mewakili nya pada malam ini di rumah ibu Anah yang sudah siap dihuni bersama keluarganya.

“Saya ingin menunjukan kepada anak dan istri bahwa inilah bentuk dan jiwa sosial yang harus kita tanamkan kepada orang yang membutuhkannya,” tuturnya.

Sementara itu, H. Harun putra pertama Jayusman bersama ibu Nining yang hadir memberikan selamat kepada ibu Anah.

“rezeki yang Allah SWT berikan lewat suami saya alhamdulilah rumah ibu Anah sudah siap ditempati,” ucap ibu Nining istri Jayusman.

Ditempat yang sama, Agus Yanto ketua Rw 014 mengatakan dirinya adalah pelayan masyarakat. “Maka sudah menjadi tugasnya dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Yanto saat menghadiri acara pengisian rumah ibu Anah pada sabtu (9/6/18).

Agus berterimakasih kepada bapak Jayusman anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Gerindra, yang sudah membedah rumah ibu Anah warganya, sekarang rumahnya sudah siap diisi dan yang tadinya tidak layak huni, sekarang alhamdulillah berkat bapak Jayusman sudah lebih baik.

Dia juga berharap ini menjadi kesinambungan dan dapat bersenigritas dengan adanya bedah rumah yang dilakukan bapak Jayusman bisa dijadikan contoh buat yang lainnya ucapnya.

“Bedah rumah yang dilakukan ini pun mendapat apresiasi dari warga dan pemerintah setempat, Saya sangat berterima kasih kepada bapak Jayusman yang membantu warga Kelurahan Salembaran Jaya, Saya berharap kedepannya warga, pemerintah bersinergi untuk menyikapi masalah rumah kumuh yang ada di kelurahan salembaran Jaya,” terangnya.

Rasa syukur kepada Allah Swt ibu Anah dan keluarganya berterimakasih kepada bapak Jayusman, mudah-mudahan amal baik nya menjadi catatan buat keluarga nya kelak di akhirat dan di mudahkan segala urusannya di oleh Allah SWT.

Senada diucapkan juga oleh ibu Anah dan keluarganya, warga yang beruntung mendapatkan bedah rumah dengan anggaran pribadi Jayusman, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jayusman dan keluarga yang mempedulikan dirinya dan keluarganya. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close