NEWS

Hari Ini Joko Widodo Rayakan HUT ke-57

JAKARTA – Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi berulang tahun, berbagai ucapan selamat ulang tahun membanjiri lini masa di media sosial. Tepat hari ini, Rabu (21/6/18), Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-57.

Jokowi lahir di Solo, 21 Juni 1961. Jokowi merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo yang berasal dari Karanganyar, dan Sujiatmi yang berasal dari Boyolali. Noto Mihardjo merupakan anak Lurah Karanganyar sedangkan Sujiatmi merupakan anak pedagang kayu. Tak heran jika Jokowi mewarisi bakat sebagai pengusaha dan juga pemimpin.

Saat ini, hampir empat tahun Jokowi memimpin Indonesia. Karier politiknya bermula saat ia menjadi wali kota Solo mulai 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012. Dua tahun kemudian, dia ditunjuk oleh PDIP maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Jokowi adalah lulusan dari Fakultas Kehutanan UGM, dia kemudian menjadi pengusaha mebel dan kayu yang produksinya banyak diekspor ke berbagai negara. Pada 2014, Jokowi memutuskan untuk maju dalam Pilpres berpasangan dengan Jusuf Kalla. Dirinya dan JK terpilih dan mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 hingga 2019 mendatang. Dia juga mendapat dukungan dari PDI Perjuangan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi. Semoga selalu sehat dalam mengemban tugas berat. Tetap sederhana. Tetap bekerja keras. Tetap tenang. Tetap penuh welas asih. #hbdjokowikerjapakaihati,” tulis Addie MS, Kamis (21/6/2018) melalui akun Instagram (addiems999) dengan mengunggah foto Jokowi menggendong dua anak suku Asmat. (Jones/Truspal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close