Megapolitan

Layani Tes Kesehatan, Caleg Partai Demokrat Apresiasi RSU Tangsel

TANGERANG SELATAN – Ratusan calon legislatif (caleg) dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari beberapa partai peserta Pemilu 2019 mendatang, memenuhi ruang pemeriksaan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel. Mereka melakukan general check up (pemeriksaan kesehatan menyeluruh) sebagai salah satu syarat pencalonan untuk tingkat pusat, provinsi dan DPRD Kota Tangsel.

Berlangsungnya pemeriksaan kesehatan tersebut, dilakukan di lantai 4 dan 5 RSU Tangsel dan para Caleg terpaksa harus antri untuk melakukan pemeriksaan. Sedangkan pemeriksaan kesehatan menyeluruh kepada Caleg, diantaranya meliputi laboratorium, rontgen, THT, mata dan kejiwaan.

Direktur RSU Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan, dalam check up tersebut, para Caleg dikenakan tarif Rp,570 ribu per orang untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

“Tes kesehatan ini tidak gratis, dipungut biaya sebesar Rp 570 ribu per caleg untuk pemeriksaan kesehatan lengkap, baik narkotika, kejiwaan, rontgen dan lainnya,” katanya menjelaskan kepada wartawan Indonesiaparlemen com, Kamis (28/6/2018).

Dia juga mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan sudah berlangsung sejak dua hari lalu dan akan berakhir pada 29 Juni 2018 besok. Sebab, pada 30 Juni para caleg yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan harus menyerahkan hasil tes kesehatan ke KPU sebagai syarat pencalegan.

Baca Juga :  Rumah Muridah Tidak Layak Huni 

“Ada 5 dokter yang melakukan pemeriksaan untuk ratusan caleg ini, setiap hari diatur caleg dari partai mana saja, karena ada beberapa partai yang dikolektif, namun ada yang datang sendiri untuk melakukan tes kesehatan,” terangnya.

Sampai saat ini, Suhara melanjutkan, dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada Caleg belum ditemukan kelainan. Menurutnya, jika ada kelainan yang ada pada Caleg, selanjutnya Caleg tersebut akan dirujuk.

“Hasilnya bagus sampai saat ini, tidak ada temuan, dan belum ada kelainan,” ujarnya.

Sekretaris Partai Demokrat Kota Tangsel, Wawan Shakir Dermawan mengatakan bahwa seluruh persyaratan untuk pemeriksaan kesehatan terhadap Caleg dari Demokrat seluruhnya sudah ditempuh dan siap mengikuti persyaratan yang diberlakukan oleh peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Semuanya (Caleg yang didaftarkan) ada 50 orang. Tapi ada beberapa orang caleg dari Demokrat yang sudah melakukan tes kesehatan. Kami siap mengikuti peraturan yang ditetapkan RSU,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lunar Festival Kembali Bangkitkan Pariwisata Anyer

Sementara, Julham Firdaus HM. menjelaskan, dengan mengikuti semua prosedur yang diberlakukan untuk pemeriksaan dan tes kesehatan Caleg terutama dari Caleg Demokrat , hal ini menandakan bahwa partai Demokrat Kota Tangsel serius untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“partai Demokrat, tunduk dan patuh pada aturan, kami juga siap memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Tangsel Ir. H. Gacho Sunarso, yang ikut memantau jalannya pemeriksaan kesehatan, mengaku sangat mengapresiasi semua layanan yang diberikan pihak RSU terhadap Caleg dari partai Demokrat Kota Tangsel.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi layanan yang diberikan pihak RSU Tangsel. Karena semua caleg dari partai Demokrat, sudah diterima dan di layani dengan baik,” tandasnya. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button