TANGERANG SELATAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyalurkan serta mendistribusikan bantuan kepada sebanyak 1500 orang kelompok. Hal tersebut disampaikan oleh Drs. KH. Endang Syaefuddin, MA selaku ketua Baznas Tangerang Selatan dan didampingi oleh H. Muhammad Thohir, SQ selaku wakil Ketua IV Baznas Tangsel, kepada beberapa rekan media termasuk reporter Indonesiaparlemen.com, pada Jum’at (29/06/2018) pagi, dikantornya dibilangan Pamulang 2, Pondok Benda, Pamulang.

Ketua Baznas Tangsel KH. Endang Syaefudin menerangkan bahwa, pelaksanaan penyaluran dan pendistribusian bantuan Baznas Tangsel tersebut dilaksanakan sebelum dan pada saat bulan Ramadhan 1439 Hijriah kemarin.

“Diawali sebelum memasuki bulan Ramadhan, Baznas Tangsel telah memberikan bantuan kepada 150 orang Imam masjid dan juga para Marbot masjid se Tangerang Selatan. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 350 ribu/ orang,” terangnya.

Lebih jauh Ketua Baznas Tangsel yang dikenal ramah tersebut menjelaskan bahwa, selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah atau tahun 2018 kemarin, pihak Baznas Tangsel telah memberikan, menyalurkan dan mendistribusikan bantuan kepada 4 kelompok penerima bantuan, seperti : 864 kaum dhuafa, berupa sembako yang nilainya 200 ribu serta uang tunai 150 ribu/orang. Kemudian bantuan kepada 400 orang guru ngaji, TPA dan TPQ se Tangsel berupa uang tunai sebesar 350 ribu/orang serta bantuan kepada para guru ngaji majelis-majelis Taklim di 54 kelurahan se Tangsel, sebanyak 162 orang juga dalam bentuk uang tunai sebesar 350 ribu perorang.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, H. Muhammad Thohir, SQ selaku wakil ketua IV Baznas Tangsel menjelaskan, bantuan yang yang diberikan oleh Baznas Tangsel kepada 4 kelompok penerima bantuan tersebut, merupakan bentuk bantuan yang dimaksudkan untuk tambahan mencukupi kebutuhan pada hari raya lebaran, dan besarannya bantuan anggaran disesuaikan dengan dana dan anggaran yang tersedia.

“Insya Alloh habis lebaran ini, Baznas Tangsel juga akan memberikan bantuan kepada masjid, musholah dan juga program bantuan bedah rumah yang tidak layak huni di Tangerang Selatan,” pungkas H. Thohir. (Glen)