JAKARTA – Departemen PBN (Penanggulangan Bencana Nasional) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar rapat untuk membahas program jangka pendek dan jangka panjang di Kantor Sekretariat DPP PKPI.

Ketua Departemen PBN PKPI, Suheryatno mengatakan, timnya ini dipersiapkan untuk melakukan tugas sosial membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

“Kami ada untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam seperti; banjir, gunung meletus, gempa bumi, dan lainnya,” ujar Suheryatno kepada indonesiaparlemen.com di Kantor Sekretariat DPP PKPI, Jaksel, Sabtu (30/06/18) sore.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris PBN PKPI, Yusmah Reza. Menurutnya, membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam adalah perbuatan yang mulia.

“Sebagai manusia, dalam kehidupan sehari-hari kita wajib tolong menolong. Apalagi terhadap korban bencana alam, tentu mereka sangat membutuhkan pertolongan dan kepedulian,” jelasnya.

Bersama Ketua dan Sekertaris PBN PKPI, rapat ini dihadiri juga Bidang Penyuluhan & Pencegahan, Bidang Tanggap Darurat, Bidang Evakuasi & Rehabilitasi, Bidang Informasi, Bidang Logistik, Bidang Relawan, Bidang Mitigasi, Bendahara dan angota-anggota lainnya. (Jones)