KABUPATEN TANGERANG – Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten berkunjung ke Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, pada Kamis (5/7/2018).

Kedatangannya tersebut, guna mengklarifikasi dilapangan dalam rangka penilaian lomba desa tingkat provinsi Banten tahun 2018.

Menurut ketua tim penilai Provinsi Banten Drs Asep Jaya MSI bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut, untuk mengetahui segala macam pelayanan masyarakat, di kantor Desa Tanjung Burung, sebagai Desa terpilih.

“Kedatangan kita untuk menilai inovasi pelayanan di Desa Tanjung Burung, sudah layak atau tidak sebagai Desa yang di unggulkan Kabupaten Tangerang,” Katanya saat diwawancarai wartawan. Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, penilaian lomba desa tersebut berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang Ekulasi perkembangan Desa atau Kelurahan yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Camat Teluknaga, Supriyadi S.STP, merasa bersyukur atas terpilihnya Desa Tanjung Burung menjadi salah satu desa untuk mewakili Kabupaten Tangerang dari lomba Desa tingkat Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan ini akan memicu motivasi bagi Desa Tanjung Burung dan semua desa yang ada diwilayah kecamatan teluknaga, dengan kedatangan tim verifikasi ini tentunya untuk membina agar menjadi lebih baik lagi, soalnya desa tanjung burung ini menjadi perwakilan desa lain, dikabupaten tangerang,” imbuhnya. (Surta)