KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPR RI Fraksi PKB, Siti Masrifah di dampingi Tenaga Ahli M. Yasak dan Tim Relawan Siti Masrifah Inji Hanafi melakukan kunjungan ke Pondok Pondok Pesantren yang memiliki konsen terhadap hafalan Al-Quran. Kelima Pondok Pesantren itu adalah Pondok Roudlatussalam pimpinan KH. TB. Abdussomad, Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Asy’ariyah pimpinan KH. M. Khifni Abdurrokhim, Pondok Pesantren Nurur Quddus pimpinan KH. Hamami, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ardaniyah pimpinan KH. Harmaen dan Pondok Pesantren Nurul Achmad pimpinan Ustad Matlubih. Sabtu (14/7/18).

Saat ditanyakan apa maksud kedatangannya, Masrifah menjelaskan bahwa saat ini PKB sedang konsen ingin memperjuangkan pesantren agar masuk di dalam mata anggaran APBN serta RUU Madrasah dan Pesantren. Karena itu kami turun menyerap aspirasi untuk mendapatkan masukan apa yang perlu kami perjuangkan di DPR dalam kaitannya tugas dan wewenang anggota DPR baik terhadap fungsi legislasi maupun fungsi anggaran.

Kedua, kedatangan saya ke pesantren ini ingin bersilaturrahim, halal bil halal dan ‘ngalap berkah’ dari para Kyai pengasuh lima pondok Pesantren tersebut. Beliau beliau itu ulama yang konsen mengajarkan Al-Qur’an dan Hafal Al-Qur’an, insya Allah doanya tidak akan tertolak oleh Allah.

Dalam kaitannya dengan tahun politik, masrifah hadir juga ingin meminta doa dan dukungan buat partainya tempat dia mengabdi yaitu PKB. Dan tidak lupa dalam kunjungan itu Masrifah menyampaikan salam takdzim dari Cak Imin (H.A. Muhaimin Iskandar) selaku Ketua Umum DPP PKB.

Di sela sela kunjungannya, Masrifah juga menyempatkan waktunya ke lokasi akan dibangunnya masjid di komplek Pesantren Al-Qur’an Al-Asy’ariyah dan juga posko C1NTA yang ada di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Glen)