KABUPATEN TANGERANG – Semangat warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang bekerja dengan semangat tak kenal lelah semenjak adanya Satgas TMMD reguler ke-102. Jalan beton yang dimpikan selama ini akan segera terwujud melalui kerja sama dengan para prajurit Satgas TMMD.

Inilah sekarang yang dirasakan warga masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa, dengan jarak dari pusat Pemerintahan Kabupaten cukup jauh. Hadirnya sejumlah pembangunan melalui TMMD Reguler 102 Kodim 0510/Trs yang memilih Desa Bojong Loa untuk menjadi sasaran TMMD.

“Kini masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa kembali tumbuh budaya gotong-royong maupun lebih peka terhadap lingkungannya. Masyarakat mulai mengerti bahwa BAB dan membuang sampah sembarangan dapat merusak lingkungan dan secara tidak langsung merugikan orang lain,” ujar Kades Bojong Loa Lukman yang turut membantu pengerjaan bagisting di lokasi TMMD, Selasa (17/07/2018).

Budaya pengamanan dengan meronda malam juga akan dihidupkan melalui pembangunan satu unit Poskamling yang terletak di pekarangan rumah dekat rumah warga yang akan di bangun oleh Satgas TMMD.

Lebih lanjut Kades menambahkan, banyak hal-hal positif lainnya yang dilakukan TNI didesa kami. Ngaji bareng anak-anak warga, warga diajarkan melangsir batu estafet, diajak olah raga bersama, menghidupkan masjid yang biasanya satu atau dua saf saja warga yang shalat. “Pokoknya banyak pak, hal positif yang dilakukan TNI, desa kami jadi ramai sekarang. Saya salut pada TNI,” ungkapnya.

Hadirnya TMMD ke-102 juga mulai meningkatkan perekonomian warga yang berjualan makanan maupun minuman. Warung-warung yang biasanya sepi, kini mulai ramai karena kebiasaan TNI yang mengikuti warga untuk minum kopi. Secara otomatis inilah salah satu penjelasan terkait manfaat pembangunan yang nantinya secara langsung maupun tidak langsung akan mulai dinikmati warga Kampung Cilaban dengan hadirnya TMMD dapat memakmurkan masyarakat. (Glen)