KABUPATEN TANGERANG -Keberadaan anggota Satgas TMMD 102 tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, namun dapat mengembalikan kecerian anak-anak yang berada di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa. Cukup dengan bola plastik bertelanjang kaki anak-anak bersama Satgas TMMD terlihat ceria.

Sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain sepakbola dilapangan yang tidak begitu besar. Karena sawah yang biasa di pakai bermain bola tergerus oleh Pembangunan Perumahan.

“Dengan bermodalkan bola dan sepasang sepatu sebagai penanda gawang tidak mengurangi semangat mereka bermain bola. Tampak wajah-wajah ceria seiring tim dadakan yang saling berebut skor dan memasukan bola ke dalam gawang,” Prada Rahmat Satgas TMMD Kodim 0510/Trs.

Waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. (Glen)